Gubernur NTT Rayakan Paskah bersama Umat Paroki St. Pius X Mukun Mabar

  • Whatsapp
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat di Borong, Manggarai Barat. (Foto: istimewa)

BORONG, berandanusantara.com – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) merayakan hari raya Paskah bersama umat Paroki St. Pius X Mukun di Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Mabar), Minggu (17/4/2022).

Misa perayaan Paskah yang dipimpin Ketua Paroki Romo Aprinoldus Burhanling, Pr., berlangsung khidmad. Seluruh umat pun tampak khusuk mengikuti rangkaian misa yang dihadiri orang nomor satu di NTT bersama rombongan saat itu.

Read More

banner 728x250

Gubernur Viktor saat itu didampingi oleh Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, bersama sejumlah pimpinan DPRD Provinsi NTT dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov NTT.

Adapula Direktur Utama Bank NTT dan jajaran bersama para staf khusus gubernur.

Romo Aprinoldus mendasari khotbahnya dengan bacaan Alkitab tentang kisah kebangkitan Yesus Kristus.

Menurut Romo Aprinoldus, kematian umat manusia di berbagai belahan dunia belakangan ini terjadi dengan sangat masif yang diakibatkan oleh Covid-19 yang tak kunjung usai.

Tidak hanya itu, kematian umat manusia juga akibat peperangan yang pecah di beberapa negara, seperti saat ini terjadi di Rusia dan Ukraina. Adapula kematian lainnya, pada bidang ekonomi, politik dan keamanan hingga sosial budaya.

Untuk itu, Romo Aprinoldus berpesan, melalui peringatan Paskah, seluruh umat beriman harus semakin mewartakan kisah kebangkitan Yesus Kristus dengan lebih spektakuler.

“Kita harus menunjukan kehidupan sebagai orang beriman, karena hal itu merupakan tanda kehadiran kasih Yesus,” pesan Romo Aprinoldus.

“Kita harus semakin menunjukan keimanan kita kepada Tuhan, dengan mentaati seluruh perintah-Nya,” lanjut dia.

Suasana misa Paskah di Paroki St. Pius X Mukun. (Foto: istimewa)

Masih menurut Romo Aprinoldus, Yesus yang bangkit dan mengalahkan kuasa maut telah mengajak seluruh umat percaya untuk melihat Tuhan sebagai tujuan hidup.

“Dalam kehidupan sebagai orang beriman, tolehlah ke atas (Tuhan), karena Dia-lah tujuan kita hidup. Marilah kita hidup dengan ketaatan yang penuh kepada Tuhan. Tinggalkan cara hidup lama dan mari hidup baru sesuai perintah yang diajarkan Tuhan Yesus,” harap Romo Aprinoldus.

Terpantau, misa perayaan Paskah di gereja Paroki St. Pius Mukun berlangsung penuh khidmat hingga selesai dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polsek Kota Komba, Polres Manggarai Timur.

Gedung gereja tak mampu menampung seluruh umat yang datang beribadah, sehingga tidak sedikit umat yang tampak mengikuti misa di halaman gereja tersebut. (*/BN/PT)

Related posts