Kantor PKK TTU Jadi Tempat Naungan Ternak

Seekor sapi mangkal persis di teras kantor PKK TTU. (Lius Salu/BN)

Seekor sapi mangkal persis di teras kantor PKK TTU. (Lius Salu/BN)

KEFAMENANU, berandanusantara.com – Kantor Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) ternyata menjadi tempat bernaung ternak milik warga setempat.

Di halaman kantor yang terletak di belakang kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten TTU, tepatnya di samping rumah dinas Kepala Bank NTT Cabang Kefamenanu itu juga menjadi tempat warga mengikat tenarnaknya.

Terpantau, nampak satu ekor sapi dengan santainya bernaung sambil komat kamit mengunyah rumput dimulutnya tepat di depan ruangan Sekertariat KPK.

Sementara di bagian bawah ujung timur, nampak satu ekor sapi betina dengan anaknya, serta seekor kambing berwarna hitam, enjoy menikmati rerumputan hijau yang tumbuh mengitari areal Kantor PKK yang entah sudah berapa lama diikat di situ.

“Iya pak. Kantornya masih dipakai. Sapi-sapi itu warga disini punya. Tadi ada penjaganya cuman tidak tau kemana lagi pak,” kata warga setempat yang enggan ditulis namanya.

Pantauan wartawan (11/4/2016) siang tadi, keberadaan sapi-sapi milik warga di halaman depan kantor PKK itu sudah lama. Pasalnya dipenuhi cirit sapi. Ada yang sudah kering, ada juga yang masih basah. (Lius Salu)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons