Kapolda dan Kepala Jasa Raharja NTT Pantau Pos Operasi Ketupat Turangga 2022

  • Whatsapp
Pemantauan Pos Terpadu Operasi Ketupat Turangga Tahun 2022. (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., didampingi Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT Nasjwin melakukan kunjungan ke Pos Terpadu Operasi Ketupat Turangga 2022 di Pelabuhan Tenau Kupang. Kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan baik sarana prasarana Pos Terpadu serta kesiapan pelabuhan Tenau Kupang jelang hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Turut hadir Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karoops, Dirintelkam, Dirlantas, Dirpolairud, Kabidpropam dan Kapolresta Kupang Kota, dimana saat tiba di Pelabuhan Tenau Kupang, Kapolda NTT disambut oleh General Manager (GM) Pelindo Pelabuhan Tenau Kupang Agus Setiawan Nazar dan Kepala KSOP Pelabuhan Tenau Kupang Edward Naingolan.

Read More

banner 728x250

Dalam kesempatan ini, Kapolda NTT juga memberikan bingkisan dan Rompi kepada anggota yang melaksanakan tugas di Pos Terpadu Ops Ketupat Turangga 2022 Pelabuhan Tenau, dimana para anggota terdiri dari TNI Polri, Navigasi Pelabuhan, Kesehatan Pelabuhan, Dishub, Basarnas, dan KPLP.

“Salah satu yang kami kunjungi hari ini adalah yang di Pos Terpadu di pelabuhan Tenau. Pos ini merupakan gabungan dari beberapa instansi yang difasilitasi oleh GM. Pelindo, yang didalamnya ada TNI Polri, kemudian dari instansi terkait lainnya”, terang Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

“Jadi dengan keterpaduan ini, menunjukan sebuah sinergi, kesiapan dalam melakukan pengaman terhadap masyarakat yang akan bepergian, terutama yang mudik atau bepergian secara reguler ke beberapa pulau yang lain, itu yang kita amankan,” tambahnya.

Jenderal Bintang Dua ini pun berharap dengan pengamanan yang dilakukan ini, masyarakat yang akan berangkat ke tujuannya masing-masing dapat merasa aman dan nyaman.

Sementara itu Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT, Nasjwin pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan kesiapan Jasa Raharja Cabang NTT dalam mendukung kegiatan pengamanan dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Turangga 2022, dimana Jasa Raharja Cabang NTT terus berkoordinasi melalui petuas-petugas Jasa Raharja di daerah dengan pihak kepolisan guna melakukan monitoring peristiwa kecelakaan dan melakukan upaya-upaya pencegahan kecelakaan dan risiko fatalitas korban kecelakaan.

“Jasa Raharja juga terlibat aktif dalam upaya preventif terhadap risiko kecelakaan, terutama dalam masa jelang Hari Libur Idul Fitri dan cuti bersama. PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan stakeholder diantaranya Pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan, BPTD Wil XIII, Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Pers untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat perihal upaya tertib lalu lintas, memasangan rambu – rambu peringatan di titik – titik rawan,” ungkap Nasjwin.

“PT Jasa Raharja NTT kesempatan ini juga mengoperasikan Mobil Unit Keselamatan Lalu Lintas (MUKL) ke terminal serta pelabuhan di Wilayah Provinsi NTT untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi awak angkutan umum maupun kru kapal khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan MUKL ini secara periodik rutin di laksanakan di setiap kabupaten kota di seluruh provinsi NTT, termasuk hari ini yang dilakukan di Pelabuhan Tenau Kupang,” tutup Nasjwin. (*/BN/JR)

Related posts