Karang Taruna Alak dan Pemuda Mesjid Amankan Perayaan Natal – Tahun Baru

  • Whatsapp
Karang Taruna Kelurahan Alak dan Pemuda Mesjid saat melakukan kegiatan pengamanan perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru. (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kegiatan pengamanan untuk perayaan hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Tak sendirian, Karang Taruna Alak yang diketuai Dominggus Meni juga menggandeng Pemuda dari 3 Mesjid di Kelurahan Alak yakni Mesjid Said Amanatulah, Mesjid Nurul Hikmah dan Mesjid Nurul Ikwan.

Read More

banner 728x250

Ketua Keamanan Karang Taruna Alak Desbind Ndun kepada media, Minggu (26/12/2021) menjelaskan, pengamanan telah dilakukan sejak malam Natal tanggal 24 Desember sampai dengan perayaan Tahun Baru 1 Januari 2022.

Menurutnya, titik pengamanan yang dilakukan anggota Karang Taruna Alak dan Pemuda Mesjid yakni pada seluruh Gereja yang tersebar di Kelurahan Alak. Pengamanan pada saat kebaktian maupun bentuk kegiatan lain di Gereja.

“Ada 8 Gereja yang menjadi titik pengamanan. Seluruhnya tersebar di wilayah Kelurahan Alak,” ujar Desbind Ndun.

Pelibatan Pemuda Mesjid dalam pengamanan ini, jelas Desbind, merupakan bentuk solodaritas antar sesama khususnya pemuda di Kelurahan Alak, juga memperkuat tali silaturahmi dan toleransi antar sesama pemeluk agama.

“Ini menjadi salah satu bentuk kegiatan sosial keagamaan dari Karang Taruna Alak. Semoga kedepan lebih baik lagi,” tandasnya.

Tidak sebatas perayaan Natal dan Tahun Baru saja, namun Karang Taruna Kelurahan Alak dan Pemuda Mesjid berkomitmen agar pengamanan terhadap perayaan hari-hari besar keagamaan lainnya juga tetap akan dilakukan.

“Sudah pasti akan kami lakukan,” pungkasnya. (*BN)

Related posts