Kawal Kasus Pembunuhan Astrid dan Lael, Adhitya Nasution: Kami Akan Kerja Maksimal

  • Whatsapp
Adhitya Nasution saat bersama keluarga korban. (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Kasus pembunuhan yang menimpa Astrid Manafe dan Lael Maccabee mengundang perhatian banyak pihak. Betapa tidak, ibu dan anak itu dibunuh dengan cara yang mengenaskan.

Kasus yang sangat viral beberapa waktu terakhir ini akan dikawal khusus oleh pengacara nasional Adithya Nasution. Antara pihak Adithia Nasution dan keluarga korban pun sudah bertemu pada Sabtu (4/12/2021).

Read More

banner 728x250

“Jadi pada prinsip kita kawal kasus tersebut. Dari kantor ANP sudah resmi penunjukannya,” kata Adhitya seperti dilansir Metrobuananews.com.

Dalam pertemuan tersebut, kata Adhitya, ayah korban, Saul Manafe, menceritakan kekecewaanya terkait penetapan tersangka dalam kasus pembunuhan anak dan cucunya. “Keluarga berpesan agar kasus ini dikawal agar fakta hukum yang sebenarya bisa diungkap dan tentunya pelaku pembunuhan diganjar dengan hukuman yang seberat-beratnya,” ungkap pengacara muda asal Jakarta itu.

Dia menegaskan, Kantor Pengacara ANP sangat serius menangani kasus ini dan berharap publik ikut mengawal dan terus memberikan dukungan moril bagi keluarga korban. “Kami akan kerja maksimal, memfasilitasi keinginan dari pihak keluarga, yakni siapapun pelakunya, entah sendiri atau bersama-sama, dihukum seberat-beratnya,” tandas Adhitya.

Ia juga mengatakan perbuatan pelaku sangat tidak manusiawi. Keluarga meyakini bahwa pembunuhan terhadap Astri dan Lael sudah direncanakan sebelumnya. “Kita prinsipnya kami akan kawal sesuai keinginan keluarga yakni pelaku dihukum seberat-beratnya,” tutup Adhitya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Rote Bersatu (PRB), Vico Amalo berharap kasus ini cepat terungkap secara terang benderang. “Semoga lebih cepat terang benderang karena kebenaran bisa disalahkan tapi kebenaran tidak bisa dikalahkan,” kata Vico. (*/BN/MBN/RNC)

Related posts