Kenakan Ti’i Langga, PRB Bagi Ratusan Paket Sahur untuk Warga yang Berpuasa

  • Whatsapp
Para pemuda PRB saat membagikan paket sahur. (Foto: istimewa)

JAKARTA, berandanusantaramcom – Ratusan paket sahur dibagikan kepada warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Paket sahur itu dibagikan di jalan depan kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta Timur, pada Senin (25/4/2022) subuh.

Uniknya, anggota Perkumpulan Rote Bersatu (PRB) yang membagikan paket sahur tersebut mengenakan Ti’i Langga, topi khas dari Kabupaten Rote Ndao yang dibuat berbahan dasar daun Pohon Lontar.

Read More

banner 728x250

Menurut Ketua Umum Komunitas PRB Vicoas T.B Amalo, pembagian sahur bagi warga yang menjalan ibadah puasa memang baru pertama kali dilakukan PRB. Namun, ke depan hal-hal sosial seperti ini akan terus digenjot. Selain itu, sebelumnya PRB juga pernah melakukan kegiatan sosial seperti pembagian kurban dan kegiatan buka puasa bersama.

“Buat PRB, pembagian sahur ini pertama kali dilakukan di Jakarta, tapi untuk acara sebelumnya PRB pernah menyumbang untuk Kurban dan kegiatan buka puasa di sejumlah tempat,” ucap Vicoas Amalo.

Kegiatan sosial ini dilakukan agar PRB tidak hanya menjadi berkat bagi seluruh masyarakat Rote NTT, melainkan untuk semua. “Visi Misi PRB ialah menjadi berkat bagi orang Rote, baik yang ada di pulau Rote maupun yang di perantauan tanpa memandang agama atau lainnya,” tutup Vico. (*/BN)

Related posts