Kodi Mete-Taka Fokus Selesaikan Masalah dalam 100 Hari Kepemimpinan

Prosesi sebelum pelantikan Bupati dan Wakil Bupati SBD. (Ist)

Prosesi sebelum pelantikan Bupati dan Wakil Bupati SBD. (Ist)


KUPANG, berandanusantara.com –
Kornelis Kodi Mete dan Christian Raka, Minggu (8/9/2019) resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pasangan ini dilantik oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula El Tari Kupang. Pada saat yang sama dilantik juga Ahmad Jafar sebagai Bupati Ende menggantikan Almarhum Marsel Petu yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Kornelis Kodi Mete kepada media mengatakan dirinya bersama Christian Taka akan berkonsentrasi menyelesaikan berbagai masalah yang ada di kabupaten SBD. Itu ditargetnya dalam 100 hari kepemimpinan.

“Jadi dalam 100 hari kepemimpinan pertama, kami akan lihat berbagai masalah kemudian diselesaikan. Selanjutnya baru kami akan menata kembali agar kelancaran pembangunan bisa berjalan,” ungkap mantan Kepala Dinas Kesehatan NTT itu.

Dijelaskannya, pengelolaan dana desa jyga menjadi perhatian serius. Menurut Kodi Mete, pengelolaan dana desa harus tepat sasaran dan sebisa mungkin pihaknya akan mengarahkan para pengelolag agar bisa mengelolahnya secara bertanggung jawab.

“Kalau desanya baik, maka daerah ini akan baik. Karena fokus kami membangun dari desa. Jadi desa juga akan menjadi perhatian kami,” ujarnya.

Di samping itu, pasangan yang saat pilkada lebih dikenal dengan tagline KONTAK ini berjanji akan menata ulang birokrasi, agar bisa bekerja sama dan bersinergi dalam mengeksekusi berbagai program dan visi-misi.

“Birokrasi harus bagus. Birokrasi akan menjadi andalan kami untuk menjalankan kepemimpinan lima tahun kedepan,” katanya.

Tidak hanya itu, di sektor pariwisata juga akan ikut diperhatikan. Dikatakannya, potensi pariwisata di kabupaten SBD memiliki peluang yang sangat baik, apabila dikelolah juga secara baik. Pihaknya akan memaksimalkan peran agar potensi yang ada bisa dieksplor dan dikembangan.

“Semua potensi yang ada akan dikembangkan,” pungkasnya. (AM/BN)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons