Komunitas Muslimah Peduli Umat Ajak Masyarakat Bersedekah

  • Whatsapp
Aksi berbagi berkat Komunitas Muslimah Peduli Umat. (Ist)
Aksi berbagi berkat Komunitas Muslimah Peduli Umat. (Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Komunitas Muslimah Peduli Umat mendonasikan berkat yang dimiliki untuk berbagi dengan sesama. Meski dengan cara sederhana, namun mendapat perhatian dan apresiasi dari warga dan umat muslim di Kota Kupang.

Komunitas yang beranggotakan 13 Muslimah ini setiap hari Jumat, atau bertepatan dengan Shalat Jumat, membagi-bagikan nasi bungkus. Setiap umat mendapatkan satu bungkus untuk dicicipi.

Read More

banner 728x250

Pantauan media, Jumat (7/2/2020), Komunitas yang diketuai oleh Aryani Galu ini melakukan aksi berbagi berkat di Mesjid Al Mutaqin, kelurahan Kelapa Lima, kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Anggota Komunitas Muslimah Peduli Umat. (Ist)

Aryani Galu kepada media ini mengatakan dirinya dan para anggota komunitas awalnya merupakan anggota satu kelompok pengajian. Pada bulan Desember 2019 lalu, ide ini mulai tercetus dan dijalankan sampai saat ini.

“Kenapa di daerah lain hal seperti ini sudah dilakukan. Kenapa di NTT tidak? Itulah yang membuat kami mulai melakukannya,” ungkap Aryani.

Menurut Aryani, nasi bungkus yang dibagikan setiap hari Jumat tidak saja diberikan bagi umat di Mesjid saja, namun dibagikan juga kepada siapa saja seperti tukang bangunan, anak jalanan dan sopir yang ditemui.

“Selain bersumber dari rejeki yang kami miliki, kami juga selalu menawarkan kepada siapa saja, termasuk donatur berkolaborasi untuk bersedekah,” pungkasnya.

Sementara salah seorang umat, Imran Lairian pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Komunitas Muslimah Peduli Umat, karena telah berkontribusi membantu sesama lewat rejeki yang dimiliki.

“Apa yang dilakukan bisa menjadi contoh bagi umat lain untuk saling berbagi dengan sesama,” tandasnya. (*am/bn)

Related posts