KOPLING Minta Pemkot Kupang Tambah TPS di Nunbaun Delha

  • Whatsapp
Ist
Ist
Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Komunitas Peduli Lingkungan (Kopling) meminta pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menambah fasilitas tempat pembuangan sampah (TPS), terutama di sekitar pantai Nunbaun Delha. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung di pantai tersebut tidak membuang sampah sembarangan.

Koordinator Kopling, Alfred Mata menjelaskan, pantai Nunbaun Delha memiliki potensi wisata yang cukup baik, sehingga perlu dijaga dan ditata dengan baik, terutama yang berkaitan dengan kebersihan pantai. “Luas pantai memang sudah semakin berkurang karena pembangunan, namun masih memiliki potensi, sehingga harus dijaga,” ungkap Alfred.

Berkaitan dengan itu, Alfred bersama seluruh anggota Kopling, Sabtu (19/3/2016) kemarin, bekerja sama dengan pemuda karang taruna setempat, secara spontan melakukan aksi pembersihan pantai Nunbaun Delha. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap kebersihan pantai yang sudah tidak diperhatikan selama ini oleh setiap orang yang berkunjung.

“Para pengunjung pantai diharapkan agar ikut andil menjaga kebersihan pantai. Saya minta warga juga agar jangan membuang sampah sembarangan di pantai,” ujar Alfred yang juga adalah warga Nunbaun Delha.

Alfred menambahkan, setiap pengunjung pantai Nunbaun Delha dapat melakukan hal kecil untuk meminimalisir dampak pencemaran lingkungan karena sampah yang dibuang sembarang tempat. “Para pengunjung cukup membuang satu sampah saja di tempat sampah, maka saya yakin kebersihan lingkungan pantai akan terjaga,” katanya. (Amandus Hote)

Related posts