Legislator TTS Kagumi Gaya Kepemimpinan Dira Tome

  • Whatsapp
Sefriths Nau. (Ist)
Sefriths Nau. (Ist)
Sefriths Nau. (Ist)

SOE, berandanusantara.com – Gaya kepemimpinan Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome ternyata memberikan inspirasi bagi banyak orang. Tak terkecuali Sefriths Nau, anggota DPRD Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia blak-blakan mengungkapkan kekagumannya terhadap “Sang Heroik” NTT tersebut.

Sefriths yang juga adalah wakil ketua Komisi III DPRD TTS ini secara tegas mengakui, bahwa masyarakat NTT membutuhkan sosok pemimpin seperti Marthen Dira Tome. Menurut dia, gaya Dira Tome yang santai dan simple namun semangat, serta didukung dengan konsep berpikir untuk membangun, itulah yang dikehendaki rakyat.

“Saya sangat menganggumi beliau (Marthen Dira Tome), dan harus diakui juga bahwa Dira Tome banyak membawa perubahan dan kemajuan untuk masyarakat Sabu Raijua, kabupaten yang dipimpinnya saat ini,” ujar Politisi asal Partai Keadilan dan Persatuan (PKPI) ini, Kamis (15/9/2016).

Keberhasilan yang ditorehkan Dira Tome, kata Sefriths, perlu dicontoh dam diteladani. Dia juga mengakui kalau saat masih menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabis) Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, tangan dingin Dira Tome dapat dikatakan sangat berhasil dan membawa PLS berkembang dengan baik.

Selain itu, jelas dia, ketika Dira Tome dipercaya menjadi Bupati Sabu Raijua, pembangunan di kabupaten yang terkenal kering dan gersang itu menampakan kemajuan yang luar biasa. “Saya sangat tertarik dengan pak Dira Tome, Sabu Raijua yang terbilang baru itu sudah memiliki sejumlah pabrik, bahkan PADnya meningkat tajam,” ujar dia sambil menyebutkan produk unggulan Sabu yakni Garam Nataga dan Air Minum Oasa.

Dia juga mengharapkan agar kedepan, pemimpin di NTT harus memiliki gaya kepemimpinan seperti Marthen Dira Tome. “Masyarakat NTT saat ini menginginkan pemimpin seperti pak Marthen Dira Tome,” tegasnya sekali lagi. (Andyos)

Related posts