Mantan Wakil Gubernur NTT Gabung ke Partai Kebangkitan Nusantara

  • Whatsapp
Benny Aleksander Litelnoni saat masih menjabat sebagai Wakil Gubernur NTT. (Foto: istimewa)

KUPANG, BN – Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Periode 2013-2018, Benny Alexander Litelnoni, bergabung bersama Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) periode 2008-2013, resmi bergabung di partai pimpinan Gede Pasek Suardika ini ditandai dengan penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Read More

banner 728x250

Hal ini dikatakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Partai Kebangkitan Nusantara Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bunggati Umbu Weni, di Kupang, Sabtu (7/1/2023).

“Kita sudah menginput seluruh dokumen pak Benny untuk kepentingan KTA, dengan demikian mantan wakil gubernur NTT ini resmi bergabung bersama PKN memperkuat PKN di NTT,” kata Umbu.

Lebih lanjut Umbu mengatakan, selain bersedia gabung bersama PKN, tokoh Timor Tengah Selatan ini juga siap menjadi calon Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 2 yang meliputi, daratan Timor, Pulau Sumba, Rote Ndao dan Sabu Raijua.

“Pak Benny juga siap menjadi calon legislatif kursi DPR RI Dapil NTT 2, yang meliputi, daratan Timor, Pulau Sumba, Rote Ndao dan Sabu Raijua,” ujar Umbu.

Kartu Tanda Anggota Benny Aleksander Litelnoni di Partai Kebangkitan Nusantara. (Istimewa)

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kembangkitan Nusantara Provinsi Nusa Tenggara Timur, Fransiskus Sukmaniara, secara terpisah mengatakan, PKN pada prinsipnya terbuka untuk semua masyarakat tanpa membedakan satu sama lain.

Bergabungnya tokoh NTT, Benny Alexander Litelnoni di PKN merupakan suatu kehormatan bagi partai.

“Prinsipnya PKN itu terbuka untuk semua masyarakat tanpa bedakan satu sama lain, jadi dengan bergabungnya tokoh NTT, pak Benny Alexander Litelnoni di PKN merupakan suatu kehormatan bagi kami pengurus partai tingkat provinsi,” jelas Fransiskus.

Untuk itu, mantan anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat tiga periode ini mengajak masyarakat NTT untuk berpartisipasi dalam politik dan bila berkenan bergabung bersama PKN.

“Kami ajak masyarakat NTT mari bergabung bersama PKN, mari kita sama-sama bangkitkan nusantara,” imbuhnya. (*/BN)

Related posts