Nekat Terjun ke Laut, Kondektur truk Tewas

Ilustrasi

Ilustrasi

KUPANG, berandanusantara.com – Melkhianus Jhere, kondektur truk Tujuh Jaya, Selasa (13/10/2015), ditemukan tewas oleh Tim SAR karena nekat terjun ke laut dari atas kapal motor penumpang (KMP) Ranaka, dengan rute Pante Baru, Rote Ndao menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), sehari sebelumnya.

Kepala SAR Kupang, I Gede Ardana menjelaskan, korban ditemukan di koordinat 10 36″ 13.20″S- 123 13″ 53.70E. Setelah ditemukan tak bernyawa, kata dia, korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Ba’a, Rote Ndao, menggunakan mobil puskesmas dari Dermaga Pantai baru.

“Korban terjatuh saat dalam pelayaran dari Rote menuju Kupang, dan saat ditemukan sudah tidak bernyawa,” ungkap I Gede Ardana.

Tim SAR mengerahkan sebanyak tujuh anggota dalam pencarian korban tersebut dengan menggunakan satu buah Rib 500 pk, lengkap dengan peralatan SAR laut. Selain Tim SAR, jelas Ardana, turut terlibat dalam pencarian korban yakni Pul Air, Polsek Pantai Baru, ASDP Kupang, KKP Rote Ndao, serta keluarga korban dan nelayan setempat.

“Dengan ditemukan korban, maka pencarian SAR dihentikan,” katanya. Belum diketahui secara pasti apa motif dari korban sehingga nekat menerjunkan diri ke laut. (AM/Ado/nttt)

 

 

 

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons