Paket BoZe Prioritaskan Pelayanan Berbasis Online

Paket BoZe bersama para pendukungnya. (Ist)

Paket BoZe bersama para pendukungnya. (Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Secara geografis, wilayah kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) cukup luas. Hal mempengaruhi akses masyarakat, terutama dengan pusat pelayanan pemerintahan.

Berangkat dari kondisi tersebut, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Bobby Pakh dan Zefanya Aume memprioritaskan pelayanan berbasis online. Tujuannya, agar masyarakat dapat dipermudah untuk mendapatkan akses pelayanan dari pemerintah, terutama pengurusan administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, maupun surat keterangan lainnya.

Bobby Pakh dan Zefanya Aume saat ditemui dalam sebuah kesempatan pada Rabu (6/9/2017), keduanya punya komitmen yang sama untuk menerapkan pelayanan berbasis online. Dasar pemikirannya sangat jelas, bahwa selama ini masyarakat kabupaten Kupang belum memperoleh pelayanan secara mudah.

“Bagaimana mungkin masyarakat ketika butuh pelayanan harus jalan puluhan kilo meter, ditambah dengan biaya transportasi yang mahal. Kami berdua ingin merubah itu,” ujar Bobby Pakh, didampingi Zefanya Aume.

Oleh karena itu, jelas Bobby, pelayanan berbasis online adalah sebuah hal yang wajib untuk diterapkan, disamping berbagai persoalan yang juga telah menjadi agenda kerja ketika nantinya dipercaya memimpin kabupaten Kupang.

“Selain pelayanan, ada juga berbagai potensi yang butuh sentuhan agar bisa berkembang lebih baik. Misalnya, pertanian, peternakan, budaya, pariwisata, pendidikan dan lainnya,” ungkap Bobby yang selama ini berprofesi sebagai Notaris dan PPAT ini.

Bobby dan Zefanya telah mendaftarkan diri di sejumlah Partai seperti Demokrat dan PKPI. Keduanya juga telah mengikuti uji kelayakan. Ide cerdas keduanya untuk membangun kabupaten Kupang tidak hanya mendapat dukungan dari keluarga besar saja, namun banyak kelompok masyarakat juga telah bertekad mendukung kedua figur muda ini memimpin kabupaten Kupang. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons