Paket Harmoni Janji Bangun Jembatan Pukuafu

  • Whatsapp
BKH saat berada di Rote Ndao. (Ist)
BKH saat berada di Rote Ndao. (Ist)
BKH saat berada di Rote Ndao. (Ist)

BA’A, berandanusantara.com – Cagub NTT nomor urut 3, Benny K Harman yang berpasangan dengan Cawagub Benny A Litelnoni (Harmoni), Minggu (18/3/2018) melakukan kampanye dialogis di kabupaten Rote Ndao. Di sana, Cagub Benny K Harman berjanji akan memperjuangkan pembangunan jembatan Pukuafu.

Hal tersebut ditegaskan Benny K Harman, atau akrab disapa BKH, saat berduskusi bersama masyarakat kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Rote Ndao. Bahkan, BKH mengatakan akan menyediakan kapal Fery khusus sesuai dengan yang pernah dibahas sewaktu Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden.

Read More

banner 728x250

Hal tersebut, kata BKH, sangat penting untuk memudahkan akses transportasi antar pulau di NTT, termasuk Rote Ndao. “Bila perlu dibangun jembatan Pukuafu seperti jembatan Palmerah yang menhubungkan Flores Timur dan Adonara,” ungkap BKH.

Selain untuk kepentingan kemudahan akses antar pulau, jelas BKH, di selat Pukuafu yang arusnya cukup kencang dapat dimanfaatkan untuk pembangkit listrik. Menurut dia, ada tiga selat di NTT yang bisa dimanfaatkan untuk pembangkit listrik yakni selat Komodo, Adonara dan Pukuafu.

“Tiga selat, termasuk Pukuafu punya potensi. Jika Harmoni terpilih, itu menjadi salah satu prioritas,” ungkap mantan pimpinan Komisi III DPR RI itu.

Saat kampanye di Rote Ndao, BKH didampingi tokoh asal Rote Ndao Mel Adoe dan Yan Mboeik yang juga merupakan Ketua DPP PKPI NTT. Hadir juga para tokoh masyarakat setempat serta para kader dan simpatisan dari Partai Koalisi pendukung Harmoni yakni Demokrat, PKPI dan PKS. (AM/tim)

Related posts