Pemuda Amanuban Pentaskan Jalan Salib Kolosal

  • Whatsapp
Aksi teatrikal jalan salib hidup pemuda Amanuban. (Lee)
Aksi teatrikal jalan salib hidup pemuda Amanuban. (Lee)
Aksi teatrikal jalan salib hidup pemuda Amanuban. (Lee)

SOE, berandanusantara.com – Merayakan hari raya Paskah, Badan Pengurus (BP) pemuda Klasis Amanuban Tengah Utara (ATU), kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) mementaskan atraksi jalan salib hidup pada Kamis (24/3/2016) kemarin. Jalan salib hidup itu dimulai dari gereja Elim Sopo dan berakhir di lapangan sepak bola Boibalan, Niki-niki.

Atraksi teatrikal jalan salib yang disponsori anggota DPRD Provinsi NTT, Armi Konai itu berjarak tujuh kilo meter dan sangat menarik perhatian warga, baik yang beragama Kristen maupun non Kristen. Nampak, warga Muslim setempat pun ikut menikmati pentas jalan salib yang melibatkan umat Kristen dan Katolik setempat.

Ketua BP Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Winston Rondo mengatakan pementasan jalan salib hidup ini diharapkan bisa menjadi lilin ulyang dapat menerangi BP Pemuda sejumlah Klasis di wilayah TTS, yang saat ini terlihat pasif tanpa ada kegiatan apapun. “Dari 13 Klasis yang ada di TTS, hanya dua Klasis saja yang aktif yakni Klasis Amanuban Tengah dan Utara,” katanya.

Ketua BP Pemuda GMIT Klasis ATU, Yos Nenobais mengakui masih banyak kekurangan dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Namun, jelas dia, akan terus dievaluasi dan diperbaiki agar bisa semakin baik dari tahun ke tahun. “Yang pasti kami akan lakukan yang terbaik setiap tahunnya,” jelas dia. (Lee)

Related posts