Pengurus Dekranasda Kota Kupang Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Pelantikan pengurus Dekranasda Kota Kupang. (Foto: BN)

KUPANG, BN – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kupang resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (13/10/2022).

Pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Kupang dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan oleh Ketua Dekranasda Kota Kupang, Nyonya Yohana A. Hadjoh – Hermanus, disaksikan oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH.,M.Si.

Read More

banner 728x250

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH, minta kepada para pengurus untuk memberikan semua kemampuannya dalam melaksanakan tugas-tugas di Dekranasda secara sungguh-sungguh seperti untuk Tuhan. Para pengurus juga diminta untuk menyatukan kekuatan dan potensi yang dimiliki, untuk mendorong lebih keras upaya mengembangkan dan melestarikan warisan budaya bangsa serta peningkatan kualitasnya, melalui kerja-kerja yang luar biasa dan cepat. Pengurus diminta untuk melakukan penyesuaian dan merancang program-program yang lebih baik. “Kehadiran Dekranasda harus jadi garam dan terang bagi UMKM di Kota Kupang,” tegasnya.

Penjabat juga mengingatkan para pengurus Dekranasda akan pentingnya kerja kolaborasi baik dengan Tuhan maupun dengan pihak lain. Tidak hanya TP PKK dan Dharma Wanita serta perangkat daerah lingkup Pemkot Kupang, camat dan lurah tapi juga dengan stakeholder terkait lainnya. Selain mendorong pertumbuhan ekonomi lewat pembinaan UMKM, Dekranasda juga menurutnya perlu memberi perhatian serius terhadap upaya menurunkan angka stunting di Kota Kupang, dengan memanfaatkan UMKM di masing-masing kelurahan, terutama untuk penyediaan makanan tambahan dengan asupan gizi yang cukup bagi anak-anak.

Lebih lanjut Penjabat juga minta Dekranasda untuk memanfaatkan even-even tingkat nasional yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan di Kota Kupang, seperti Pesparani Nasional, Konsultasi Nasional (Konas) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) XV serta even-even lainnya. Menurutnya Dekranasda bersama UMKM binaannya harus hadir terutama di pusat-pusat kuliner yang sudah dibangun seperti kawasan wisata kuliner Kelapa Lima dan kawasan wisata LLBK.

Dalam susunan pengurus Dekranasda Kota Kupang periode 2022-2025, Nyonya Yohana A. Hadjoh – Hermanus terpilih sebagai Ketua dan Ny. Lousje Marlinda Funay Pellokila, S.TP sebagai Wakil Ketua. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang menjadi Ketua Harian. Sementara Penjabat Wali Kota berperan sebagai Dewan Pembina dan Sekretaris Daerah Kota Kupang sebagai Dewan Penasihat. (*/BN)

Related posts