Perhatian Besar Nikodemus Rihi Heke untuk Warga Pesisir

  • Whatsapp
Petani rumput laut. (Foto: istimewa)

MENIA, berandanusantara.com – Para Nelayan dan Petani rumput laut di desa Molie, Kecamatan Hawura Mehara menilai Nikodemus Rihi Heke adalah sosok yang memiliki perhatian terhadap kehidupan masyarakat pesisir.

Salah satu perwakilan Nelayan dan petani rumput laut di Molie, Martinus Megon mengatakan hal itu Ia rasakan sejak Nikodemus menjabat Wakil Bupati Sabu Raijua hingga menjadi Bupati.

Read More

banner 728x250

“Kalau menurut kami masyarakat nelayan dan petani rumput laut menilai bapak Nik punya perhatian terhadap kami khususnya di Molie. Kami menilai selama beliau pelayanan di Bupati, itu cukup memperhatikan kami,” kata Martinus Megon kepada media belum lama ini.

Ia mengatakan penilaiannya didasarkan pada pengalamannya sebagai nelayan dan petani rumput laut di desa Molie. Ia menilai perhatian yang ditunjukkan oleh Nikodemus Rihi Heke merupakan keteladanan sebagai seorang pemimpin yang dibutuhkan oleh rakyat Sabu Raijua.

“Pak Nik itu selalu perhatian terhadap kita karena nelayan masih bisa turun melaut dan para petani rumput laut bisa melakukan budidaya. Ada yang dibantu dengan perahu, ada motor ketinting juga ada bentuk kelompok nelayan disini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ditempatnya sudah dijadikan tempat pendaratan ikan. Tempatnya sudah ada. Dikatakannya semua peralatan sudah ada seperti motor ketinting dan sampan.

Apa yang sudah dilakukan oleh Nikodemus Rihi Heke, jelas dia, telah meninggalkan kesan yang luar biasa bagi para petani rumput laut dan nelayan. Ia berharap Nikodemus atau yang akrab disapa Maballa mendapatkan dukungan pada Pemungutan suara ulang pada pada tanggal 7 Juli mendatang.

Pada kesempatan itu, ia juga memberi apresiasi kepada ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem Sabu Raijua, Lepton Boki Bani. Sebagai Anggota DPRD Sabu Raijua, Ia mengatakan Nikodemus selalu dekat dan punya perhatian terhadap para masyarakat pesisir yang notabene bermata pencaharian sebagai nelayan dan petani rumput laut.

Ia menyebutkan, Wakil Ketua DPRD Sabu Raijua itu memfasilitasi Ia dan kelompok nelayan dan petani rumput laut untuk mendapatkan bantuan pasca badai siklon tropis Seroja yang menghancurkan semua peralatan mereka.

Lepton kata dia, memfasilitasi bantuan kepada mereka melalui anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat dari Partai Nasdem. Saat ini, kata dia, proposal mereka sudah diantar ke Kementerian terkait melalui Lepton Boki Bani. (*BN/Tim)

Related posts