Pertina NTT Biayai Pendidikan Anak Almarhum Dikson Thon

Istri beserta keluarga almarhum Dikson Thon bersama Ketua Pertina Indonesia dan Ketua Pertina NTT. (Ist)

Istri beserta keluarga almarhum Dikson Thon bersama Ketua Pertina Indonesia dan Ketua Pertina NTT. (Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Pengurus Tinju Amatir (Pertina) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menanggung biaya pendidikan anak dari mendiang Dikson Thon, petinju legendaris asal Buraen, kecamatan Amarasi Selatan, kabupaten Kupang.

Perhatian tersebut diberikan Pertina NTT, karena mengingat jasa dan kontribusi Almarhum Dikson Thon srlama menjadi atlet tinju. Dikson Thon ikut memberikan keharuman keharuman nama Nusa Tenggara Timur, lewat ring tinju.

Ketua Pertina NTT, Samuel Haning, Selasa (16/7/2019), menyampaikan hal ini di sela-sela acara pelepasan 10 petinju yang akan bertarung pada Piala Presiden ke – 23 di Labuan Bajo, 22 – 29 Juli 2019.

Menurut Samuel Haning, Almharhum Dikson Thon adalah petinju yang berprestasi dan telah mengukir nama Nusa Tenggara Timur. Sehingga, Pertina NTT memiliki rasa tanggung jawab yang besar kepada semua atlet tinju yang berprestasi.

Untuk itu, mantan Rektor Universitas PGRI itu menjelaskan, pihaknya akan mrnanggung biaya pendidikan Sonia Thon, anak almarhum Dikson Thon, mulai dari tingkat SMA hingga Perguruan Tinggi.

“Semua kami akan tanggung, termasuk biaya hidup Sonia. Kalau mau sampai S2 juga kami akan tanggung,” ungkap Samuel Haning.

Tidak hanya itu, Samuel Haning yang juga adalah Ketua Yayasan UPG 45 Kupang ini mengungkapkan, Sonia pun bisa sambil bekerja di tempatnya itu setelah lulus kuliah, sehingga bisa membiayai adik-adiknya kelak.

“Ini sudah menjadi komitmen saya sebagai ketua. Saya punya tanggung jawab besar untuk para atlet dan keluarganya. Sonia akan tinggal di rumah saya sebagai bagian dari keluarga,” ujar Haning.

Pada kesempatan itu, Samuel Haning juga mempertemukan istri, anak, serta keluarga almarhum Dikson Thon dengan Ketua Pertina Indonesia, yang juga Wakapolda NTT, Brigjen Pol Johni Asadoma.

Istri Almarhum Dikson Thon, Rachel Rohayati Thon menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Pertina NTT, Samuel Haning, bersama semua pengurus yang punya perhatian besar terhadap nasib atlet.

“Terima kasih pak Sam Haning, karena sudah tepati janji saat ikut memakamkan suami saya,” ujarnya sambil mata berkaca-kaca. (AM/BN)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons