Relawan di Poco Ranaka Kerja Keras Menangkan Paket Harmoni

  • Whatsapp
Para Relawan bersama Cagub NTT nomor 3 Benny K Harman. (Ist)
Para Relawan bersama Cagub NTT nomor 3 Benny K Harman. (Ist)
Para Relawan bersama Cagub NTT nomor 3 Benny K Harman. (Ist)

BORONG, berandanusantara.com – Sebanyak hampir 50 orang muda di kecamatan Poco Ranaka, kabupaten Manggarai Timur, memiliki tekad yang kuat untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Benny K Harman-Benny A Litelnoni di Pilgub (Harmoni) pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Mereka adalah para Relawan Harmoni, tagline pasangan Cagub dan Cawagub NTT yang bernomor urut 3 itu. Tidak main-main, Relawan yang sebagian besar adalah Mahasiswa itu telah bekerja keras secara door to door ke rumah-rumah penduduk di semua desa di kecamatan Poco Ranaka.

Read More

banner 728x250

“Kami minta ijin kepada pemilik rumah, menjelaskan tentang keunggulan paket Harmoni dan memasang stiker di pintu rumah mereka,” jelas Ketua Relawan Harmoni Poco Ranaka, Etelbert Aloysius Tridian Nengkos, Minggu (25/3/2018) sore.

Menurutnya, selama bekerja door to door ke rumah penduduk, respon yang didapat sangat baik. Kecenderungan masyarakat sangat mengharapkan Benny K Harman dan Benny A Litelnoni menjadi Gubeenur dan Wakil Gubernur NTT periode lima tahun kedepan.

Dia juga mengatakan sebagian masyarakat mengaku selama ini selalu melihat Benny K Harman di Televisi. Menurutnya, masyarakat dengan blak-blakan mengatakan sosok yang yang akrab disapa BKH itu bersih dan tidak pernah terdengar bermasalah dengan hukum.

“Masyarakat bilang, yang lain banyak yang kena masalah hukum, tapi pak Benny tidak,” ungkapnya menirukan apa yang disampaikan masyarakat.

Dengan respon masyarakat yang terbilang positif itu, Etelbert berkeyakinan bahwa pasangan cagub dan cawagub NTT nomor urut 3 pasti memenangkan kompetisi di Pilgub NTT 2018. Apalagi, menurut dia, banyak yang telah meramalkan kemenangan paket Harmoni ini bakal diraih.

“Kami sangat berkeyakinan Harmoni akan pimpin NTT lima tahun kedepan,” pungkas dia.

Cagub dan Cawagub NTT nomor urut 3, Benny K Harman-Benny A Litelnoni masih menjalankan masa kampanyenya di zona 3 meliputi Manggarai Raya (Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur), kabupaten Ngada dan kabupaten Nagekeo.

Pasangan Harmoni memilih model kampanye langsung turun ke desa-desa untuk menemui langsung masyarakat. Bahkan, keduanya harus ke desa yang sangat terpencil dengan kondisi jalan memprihatinkan, tanpa listrik dan tidak memiliki sinyal telekimunikasi.

BKH dalam berbagai kesempatan selalu mengatakan bahwa tujuan dirinya dan Benny A Litelnoni turun langsung ke desa-desa, agar dapat melihat secara langsung kondisi pembangunan, berdialog dengan masyarakat, serta menawarkan solusi melalui berbagai program yang telah digodok.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI itu mengatakan, niatnya maju di Pilgub NTT karena banyak keluhan dari yang masuk kepadanya. Sementara posisi dirinya sebagai Legislator tidak memungkinkan membantu menjawab keluhan masyarakat, selain menjadi Gubernur NTT.

“Dukung saya jadi Gubernur, supaya saya bisa berbuat lebih untuk masyarakat NTT,” kata BKH. (AM/tim)

Related posts