Sukseskan Konas Kaum Bapak GMIT, Bank NTT Bantu Rp200 Juta

  • Whatsapp
Direktur Teknologi Informatika dan Operasional, Hilarius Minggu saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Panitia Konas, Emiliana J. Nomleni. Ikut menyaksikan Direktur Kredit Bank NTT, Paulus Stefen Messakh, bersama Direktur Kepatuhan, Christofel Adoe dan Ketua Kaum Bapa Sinode GMIT Rodialek Pollo, Alex Ena, Simon Petrus Nili dan Ejbends Doeka serta pengurus lainnya. (Foto: istimewa)

KUPANG, BN – Untuk kesekian kalinya, PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (PT. BPD NTT), menunjukkan kepeduliannya pada masalah kerohanian.

Kali ini bank kebanggaan masyarakat NTT ini menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Konsultasi Nasional (Konas) Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) Persatuan Gereja-Gereja Indonesia ke XV.

Read More

banner 728x250

Kegiatan tersebut bakal digelar di Kota Kupang, pada 19-24 Oktober 2022 mendatang.di Kupang, dimana Kaum Bapak Sinode Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT) menjadi tuan rumah.

Bukti dukungan penuh terhadap kegiatan akbar tersebut dengan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 200 juta. Seremoni penyerahan bantuan ini berlangsung di ruang rapat direksi, lantai dua kantor pusat Bank NTT, Rabu (12/10/22).

Saat itu Ketua Panitia Penyelenggara Konas, Emiliana J. Nomleni, menerima secara simbolis bantuan yang diserahkan oleh Direktur Teknologi, Informatika dan Operasional, Hilarius Minggu.

Hadir Direktur Kredit Bank NTT, Paulus Stefen Messakh, bersama Direktur Kepatuhan, Christofel Adoe dan Direktur Teknologi Informatika dan Operasional, Hilarius Minggu.

Emiliana Nomleni tak sendirian melainkan didampingi Ketua Kaum Bapa Sinode GMIT Rodialek Pollo, Alex Ena, Simon Petrus Nili dan Ejbends Doeka serta pengurus lainnya.

Direktur Kredit Bank NTT, Paulus Steven Messakh mengatakan, Bank NTT memberikan kontribusi dukungan untuk kelancaran agenda Konas FK-PKB di Kupang.

Kontribusi tersebut selain dalam bentuk dana segar Rp 200 juta tetapi akan memfasilitasi para pelaku UMKM binaan Bank NTT untuk terlibat selama kegiatan Konas.

Disebut, bantuan ini juga merupakan kontribusi riil Bank NTT dalam mendukung berbagai kegiatan positif sosial kemasyarakatan termasuk Konas Kaum Bapak.

“Meskipun nilainya terbatas, tetapi harapan kami bisa dimanfaatkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan Konas Kaum Bapak seluruh Indonesia,”pinta mantan Pimca Waingapu ini.

Menurutnya, Bank NTT terus memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan UMKM di NTT yang selama ini menjadi konsentrasi Pemda dan juga Kaum Bapak Sinode GMIT.

“Bank NTT kini tidak lagi hanya berada pada zona nyaman dengan core bisnis layanan konsumen tetapi juga terlibat dalam peningkatan nilai dan kualitas para pelaku UMKM di seluruh NTT, seperti memberikan dana stimulan dalam bentuk layanan kredit untuk peningkatan usaha tetapi juga bagaimana meningkatkan nilai,” jelasnya.

Ketua Panitia Konas, Emiliana J. Nomleni memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kepedulian Bank NTT yang sudah turut menyukseskan Konas Kaum Bapa.

“Terimaksih atas dukungan Bank NTT untuk kelancaran kegiatan ini,”sebut Ketua DPRD NTT.

Emi menambahkan, persiapan teknis kegiatan sudah mencapai 80-90 persen.
Bahkan dijelaskan Emy mengatakan, Konas tidak sebatas persidangan melainkan sudah ada serangkaian kegiatan yang berjalan dan melibatkan elemen masyarakat lain seperti sudah dua kali donor darah, pertandingan catur, lomba lari dan expo.

“Serta di saat penutupan nanti kita gelar di Lelogama dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan,”ujar Emy Nomleni.

Apresiasi yang sama untuk Bank NTT disampaikan Ketua Kaum Bapak Sinode GMIT, Rodialek Pollo.

“Terima kasih Bank NTT yang telah memberikan perhatian serius untuk kelancaran Konas. Kami sangat senang dan kami bersukacita, terus mendukung Bank NTT. Buktinya kami seluruh Kaum Bapak menjadi nasabah Bank NTT,”sebut Oddy Polo sapaan akrabnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat NTT untuk terus mendukung kiprah Bank NTT dibawah kepemimpinan Dirut Harry Alexander Riwu Kaho.

“Bung Alex Riwu Kaho adalah anak muda yang hebat dan sukses membawa Bank NTT makin maju. Kita beri dukungan penuh. Kami akan gunakan dana bantuan ini sebaik mungkin untuk kelancaran kegiatan Konas yang dihadiri utusan dari 95 Sinode se-Indonesia,”pungkas dosen Undana Kupang ini. (*/BN/HUMAS BANK NTT)

Related posts