Tanda Kasih Bank NTT untuk Gereja GMIT Pukan Aknino Naioni

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan paket Natal berupa bahan bangunan untuk Gereja GMIT Pukan Aknino Naioni. (Foto: BN)

KUPANG, berandanusantara.com – Menjelang hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) menggelar berbagai aksi sosial bertema “Bank NTT Berbagi Sukacita” serentak di seluruh NTT.

Aksi sosial ini merupakan tanda kasih dan wujud kepedulian dari bank bermoto “Melayani Lebih Sungguh” itu kepada seluruh masyarakat NTT, khususnya yang membutuhkan.

Read More

banner 728x250

Salah satu yang mendapat tanda kasih dari Bank NTT adalah Gereja GMIT Pukan Aknino di Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Gedung Gereja ini dihantam angin puting beliung pada tanggal 18 November 2021 lalu.

Kerusakan gedung Gereja GMIT Pukan Aknino Naioni saat itu cukup parah, sehingga banyak bagian gedung yang masih harus diperbaiki agar jemaat dapat beribadah dengan nyaman.

Dengan kondisi itu, Bank NTT menaruh rasa pedulinya untuk membantu dengan berbagi bingkisan Natal berupa bahan bangunan senilai Rp20 juta.

Direktur Dana dan Treasury Yohanis Landu Praing, Jumat (17/12/2021) menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima secara langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GMIT Pukan Aknino Naioni Pdt. Catharina Nakmofa – Sonbait.

Pemeriksaan kesehatan gratis di halaman Gereja GMIT Pukan Aknino Naioni. (Foto: BN)

Selain penyerahan bantuan bahan bangunan, pada saat yang sama juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh jemaat dan masyarakat sekitar Gereja GMIT Pukan Aknino Naioni.

Tak sampai di situ, Bank NTT juga membagikan Abate untuk mencegah virus Demam Berdarah (DBD), serta penyerahan barcode QRIS Bank NTT kepada jemaat yang adalah pelaku UMKM.

Pada kesempatan itu, Yohanis Landu Praing mengatakan pemberian bingkisan Natal berupa bahan bangunan oleh Bank NTT difokuskan pada Gereja yang kondisinya layak dibantu.

Menurutnya, total Gereja yang akan dibantu dalam aksi bertajuk “Bank NTT Berbagi Sukacita” ini sebanyak 100 Gereja, karena dilakukan secara serentak oleh Kantor Pusat dan seluruh Kantor Cabang se-NTT.

“Kegiatan ini serentak hingga akhir tahun nanti. Kami berharap jangan dilihat besaran nilai yang kami berikan, tetapi lihatlah hati dan kepedulian Bank NTT untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara Pdt. Catharina Nakmofa – Sonbait mengungkapkan ungkapan sukacita dan terima kasih atas kepedulian Bank NTT membantu Gereja dan jemaat GMIT Pukan Aknino Naioni.

“Kami berdoa Bank NTT semakin maju, semakin jaya dan selalu jadi berkat di manapun,” tandas Pdt. Catharina.

Salah seorang jemaat yang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis Yunus Hauteas mengaku senang dan bangga kepada Bank NTT yang peduli dengan masyarakat, khususnya yang tidak mampu.

Dia berharap Bank NTT rutin melakukan kegiatan serupa. Apalagi menurut dia, Bank NTT merupakan Bank milik seluruh masyarakat NTT, sehingga pelayanan-pelayanan sosial mesti terus dilakukan.

“Terima kasih Bank NTT. Dengan cara seperti ini kami sangat terbantu. Semoga kedepan Bank NTT semakin berkembang dan selalu memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Saat penyerahan bantuan, Yohanis Landu Praing didampingi Kadiv Corcec dan Legal Endri Wardono, Kasubdiv Humas Treace Dianne Mudin, serta sejumlah karyawan dan karyawati Kantor Pusat Bank NTT. (*/BN)

Related posts