Terima DIPA Rp1,6 Triliun, BPJN Segera Lakukan Lelang

Dok pribadi


KUPANG, berandanusantara.com –
Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X Kupang akan segera melakukan lelang terhadap sejumlah pekerjaan untuk tahun 2020. Inuli merupakan tindak lanjut pasca diterimanya DIPA APBN untuk instansi tersebut senilai Rp1,6 Triliun.

Hal ini diungkapkan Kasatker PJN II Agustinus Junianto, usai acara penyerahan DIPA di lantai 4 Kantor Gubernur NTT, Rabu (20/11/2019) kemarin. Menurutnya, proses lelang akan dilakukan manakala dokumen yang dibutuhkan telah dipersiapkan.

“”Saat ini sudah 80 persen. Dalam waktu dekat akan segera kita lelang,” ungkap sosok yang aktab dengan sapaan Junto ini.

Dia menjelaskan, anggaran Rp1,6 Triliun itu akan dibagi kepada lima Satuan Kerja (Satker) yakni 4 Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) dan Satker Perencanaan. Dalam DIPA ditetapkan Satker PJN II dan PJN III mendapatkan anggaran sebesar Rp 500 Miliar lebih.

Untuk tahun 2020, kata Junto, akan fokus melakukan pengaspalan di wilayah perbatasan. Sementara Wiilayah I lebih fokus ke Sumba dan wilayah perbatasan di Oepoli.

“Untuk sektor barat, akan dibangun beberapa jembatan,” katanya.

Sementara di Manggarai Barat yang merupakan KSPN (Kawasan Strategis Pembangunan Nasional), tambah Junto, pihaknya juga akan melakukan kegiatan pembangunan dan penataan. Apalagi menurutnya, KSPN sedang menjadi prioritas utama.

“Intinya sudah siap,” pungkasnya. (AM/BN)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons