Tiga Legislator PDIP Kota Kupang Mendaftar Secara Bersamaan

Doc berandanusantara.com.

Doc berandanusantara.com.

KUPANG, berandanusantara.com – Tiga anggota DPRD (Legislator) Kota Kupang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rabu (3/3/2016), secara bersamaan resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketiga Legislator yang adalah kader murni PDIP Kota Kupang itu masing-masing Yeheskiel Loudoe, Kamelus Tokan dan John GF Seran. Ketiganya bahkan melakukan konvoi secara bersama-sama menuju ke sekretariat DPC Kota Kupang sebagai tempat pendaftaran.

Yeheskiel Loudoe dan John FG Seran mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Kupang, sementara Kamelus Tokan mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota. Ketiganya resmi menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai yang menaungi mereka.

Sebelumnya, yang juga telah mendaftar di partai berlambang kepala banteng ini masing-masing adalah Jonas Salean, Jefry Riwu Kore, Fery Natun, serta Nikolaus Fransiskus. Oleh karena itu, PDIP Kota Kupang telah mengantongi lima bakal calon Wali Kota dan dua bakal calon Wakil Wali Kota Kupang.

Bakal Calon Wali Kota, Yeheskiel Loudoe menjelaskan, meskipun telah mendaftarkan diri, namun dirinya tetap turut pada keputusan partai. Dan, kata dia, siapapun figur yang ditetapkan PDIP untuk bertarung di Pilkada Kota Kupang, maka sebagai kader partai, dirinya wajib untuk mendukung.

“Pastinya akan ada figur terbaik yang akan diusung partai PDIP, oleh karena itu sebagai kader partai wajib untuk mendukung tanpa harus ada tawar-menawar lagi,” ungkap Ketua DPRD Kota Kupang ini.

Ketua Desk Pilkada Kota Kupang, Pius Quintus Gedhe menjelaskan, figur yang telah mendaftar di PDIP Kota Kupang akan disurvey oleh Lembaga Survey Losta Institut, sebagai pihak yang ditunjuk untuk melakukan survey terhadap para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

Menurut dia, dalam penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, baik kader partai PDIP maupun yang bukan kader akan diperlakukan sama. Untuk penetapan, jelas dia, akan tetap didasarkan pada berbagai pertimbangan termasuk survey.

“Siapa yang memiliki elektabilitas tinggi, maka dia yang akan diusulkan oleh partai PDIP untuk bertarung di Pilkada Kota Kupang tahun 2017,” jelas dia. (Arman)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons