Toko Linda Fashion Kuanino Terbakar

Toko Linda Fashion pasca kebakaran. (foto: JRG/SN)

Toko Linda Fashion pasca kebakaran. (foto: JRG/SN)

KUPANG, berandanusantara.com – Toko Linda Fashion yang terletak di jalan Soedirman, kelurahan Nunleu, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (12/10/2015) sore hangus terbakar. Terbakarnya toko milik Linda Utami ini menghanguskan seluruh isi gudang yang sebagian besar berisi pakaian.

Noni Holbala, salah satu saksi mata menjelaskan, saat terjadi kebakaran dirinya sedang beristirahat di ruangan dekat gudang yang terbakar. Saat itu, dirinya melihat asap sudah memenuhi seluruh isi gudang yang berisikan pakaian.

Melihat keadaan itu, kata Noni, dirinya langsung melaporkan kejadian itu kepada Heri, suami Linda Utami. Heri langsung berteriak meminta air dari pekerja toko tersebut untuk memadamkan api yang membakar isi gudang.

“Waktu itu saya sedang makan, tiba-tiba saya lihat ada asap yang sudah penuhi gudang. Saya langsung laporkan ke Heri suami dari ibu Linda pemilik ruko untuk siram dengan air, “ kata Noni.

Karena panik, lanjutnya, dirinya bersama-sama dengan Linda Utami bergegas keluar dari lantai dua ruko tersebut menuju jalan raya. Sedangkan, tambahnya, Heri suami Linda berupaya memadamkan api yang sudah membakar isi gudang itu dengan dibantu oleh anak-anak yang bekerja toko tersebut.

Heri yang ditemui secara terpisah menyatakan bahwa kejadian yang menimpa dirinya akan dilaporkan ke pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Kupang Kota, untuk ditindak lanjuti secara hukum. “Saya akan laporkan kejadian itu ke pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,“ katanya.

Kapolsek Oebobo, AKP I Nyoman Budi Artawan menjelaskan, untuk sementara dugaan kuat kebakaran itu terjadi akibat korsleting yang terjadi pada mesin pompa air dari dalam gudang.

Dikatakan Artawan, mesin pompa air sedang dihidupkan oleh pemilik ruko. Sehingga, kemungkinan mesin itu dalam kondisi panas, apalagi saat itu di atas ditutup menggunakan pakaian yang ada di gudang.

“Untuk sementara kebakaran yang terjadi duga kuat dari mesin pompa air. Yang mana saat itu mesin pompa air sedang hidup tetapi ditutup dengan pakaian yang ada digudang. Diduga karena panas lagsung terbakar,“ kata Artawan.

Berselang beberapa menit, mobil pemadam kebakaran sebanyak 3 unit tiba dilokasi kejadian utuk memadamkan api. Api yang sudah membakar isi gudang itu, berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran Kota Kupang, sehingga tidak merambat pada ruko lainnya. Api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Kupang sekitar 20-30 menit.

Sesuai pantauan wartawan dilokasi kejadian, arus lalu lintas sepanjang jalan Soedirman, Kuanino, Kelurahan Nunleu menjadi macet akibat masyarakat  yang memenuhi jalan raya.  Dalam peristiwa itu juga, Linda Utami selaku pemilik Ruko jatuh pingsan melihat ruko miliknya terbakar. (Cee)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons