Warga Ngada Memilih Bersama Paket Harmoni

  • Whatsapp
Ist
Ist
Ist

BAJAWA, berandanusantara.com – Warga Ngada akhirnya mengakui kalau paket Harmoni, Benny K Harman dan Benny Litelnoni, adalah pasangan yang patut didukung pada Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

Tidak asal menjatuhkan pilihan, namun dengan alasan paket nomor urut 3 ini memiliki program yang patut diapresiasi dan didukung. Terutama Kartu Petani Sejahtera (KPS).

Read More

banner 728x250

KPS dinilai sangat tepat, apalagi mayoritas masyarakat NTT adalah Petani. “Kami sangat tertarik pada Kartu Petani Sejahtera (KPS) milik paket Harmoni,” jelas Gusti, tokoh masyarakat Ngada, Sabtu (26/5/2018).

Gusty, ketika ikut dalam kampanye dialogis bersama Cawagub Benny A Litelnoni di Kampung Adat Watujaji, kabupaten Ngada, juga berpesan agar jika terpilih dapat melaksanakan secara baik lima program unggulan paket Harmoni.

Sementara menurut Cawagub Litelnoni, paket Harmoni sangat konsen terhadap petani karena kemiskinan di NTT asalnya dari desa.

“85% masyarakat NTT adalah petani, karena itu untuk mengentaskan kemiskinan di NTT, kami lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan petani,” terang Litelnoni.

Menurut dia, paket Harmoni menyediakan sebuah kartu multi fungsi namanya Kartu Petani Sejahtera (KPS) untuk menyelesaikan persoalan petani NTT.

Adapun manfaat KPS diantaranya;

Pertama, pemerintah menyediakan bantuan modal usaha paling banyak Rp.10 juta untuk keluarga miskin.

Kedua, bantuan pupuk dan bibit agar produktivitas panen meningkat.

Ketiga, agar ada keadilan harga, pemerintah bersama BUMD akan membeli produk petani sesuai harga yang layak.

Keempat, petani diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mengikuti pelatihan keterampilan bekerja melalui pengadaan Balai Latihan Kerja (BLK).

Kelima, mengadakan asuransi gagal panen. Program ini untuk membantu petani yang tanamanya diserang hama, bencana longsor, banjir bandang, puting beliung, dan lain-lain.

Keenam, menyediakan beasiswa khusus bagi anak-anak petani yang berprestasi sehingga bisa melanjutkan sekolah. (AM/tim)

Related posts