Warga Sumba Apresiasi Tekad BKH Berantas Mafia Ternak

  • Whatsapp
Ist
Ist
Ist

WAINGAPU, berandanusantara.com – Tekad Cagub NTT nomor urut 3, Benny K Harman (BKH) untuk memberantas praktek mafia dan pencurian ternak, mendapat apresiasi dari masyarakat Sumba Timur.

Hal ini dikemukakan Hina Atabara, saat kampanye dialogis bersama Benny K Harman, Senin (12/3/2018). “Saya sangat dukung pak Benny untuk memberantas mafia dan pencurian ternak,” ungkap dia.

Read More

banner 728x250

Pencurian ternak memang sangat marak di Pulau Sumba. Data Kepolsian Resort Sumba Timur menyebutkan bahwa hingga akhir tahun 2017, angka pencurian ternak naik 50 persen dibanding tahun sebelumnya.

Dari data tersebut, jumlah tersangka telah mencapai 84 orang. Kasus ini sudah menjadi hal yang sangat meresakan masyarakat, khususnya pemilik ternak selama ini.

Sebelumnya, BKH mengatakan memiliki strategi khusus untuk memberantas masalah tersebut. “Saya mantan anggota DPR RI Komisi III yang membidangi hukum. Saya tahu caranya,” ungkap BKH.

Apalagi, Cagub BKH juga memiliki tekad yang kuat untuk mengembalikan Sumba sebagai gudang ternak. Salah satu yang telah diciptakan oleh BKH untuk mendukung misinya itu yakni Nutrisi Harmoni. (Andyos/tim)

Related posts