Yusak Victor Benu Dipercaya Mampu Besarkan HIPMI NTT

  • Whatsapp
Deklarasi Calon Ketua BPD HIMPI NTT Yusak Victor Benu. (Foto: istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – Yusak Victor Benu atau akrab disapa Yusak resmi mendeklarasikan diri sebagai Calon Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (BPD HIPMI NTT).

Deklarasi berlangsung di Sonaf Room, Subasuka Resto Kupang, Selasa (28/12/2021) pukul 18.00 Wita. Ada juga yang mengikuti deklarasi pengusaha asal TTS ini secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Read More

banner 728x250

Hadir saat itu sejumlah tokoh diantaranya; mantan Wakil Gunernur NTT Esthon Foenay, mantan Rektor Undana Prof. Fred Benu, Manek Termanu Capt. Vicoas Amalo, Ekonom NTT DR. Frids Fanggidae, Tokoh Agama Pdt. Mel Atok, serta sejumlah tokoh dan pengusaha.

Capt. Vicoas Amalo saat diberi kesempatan memberikan testimoni menilai sosok Yusak Victor Benu memiliki kemampuan yang tidak perlu diragukan lagi dalam memimpin sebuah organisasi. Selain itu, menurut dia, Yusak juga memiliki kapasitas yang mumpuni untuk dapat membesarkan HIPMI NTT kedepan.

Owner Dimonim Air ini juga berpesan agar ketika dipercaya memimpin HIPMI NTT, Yusak dapat memperhatikan potensi keberagaman dan kekayaan adat tradisional NTT sebabai potensi untuk investasi kedepan.

“Terakhir, saya juga berharap, kiranya anak tanah menjadi tuan di negeri sendiri,” tegas Owner Dimonim Air ini.

Sementara, di mata Ketua Kadin NTT Bobby Lianto meyakini, ketika Yusak Victor Benu memimpin HIPMI NTT, akan ada kebangkitan ekonomi di NTT. Bahkan senada dengan Capt. Vicoas Amalo, Bobby Lianto juga menilai HIPMI NTT akan besar di tangan Yusak Benu.

“Yusak itu sosok pekerja keras dan tidak pelit ilmu. Setiap tanggungjawab yang diserahkan padanya, mampu dia eksekusi dan tidak pernah ada kata tidak atau menolak,” ungkapnya.

Hadir pula dalam deklarasi tersebut Careteker BPD HIPMI NTT Dasril Sahari melalui aplikasi zoom meeting. Ikut memberikan testimoni, 12 Ketua BPC HIPMI kabupaten di NTT.

Menariknya, deklarasi Yusak Victor Benu sebagai Calon Ketua BPD HIPMI NTT kental dengan nuansa budaya. Para tokoh yang hadir semuanya mengenakan beragam m pakaian adat khas NTT. (*BN/MN)

Related posts