Bank NTT dan PT MBA Teken MoU, Bayar Pajak Bisa Lewat Tokopedia

  • Whatsapp
Penandatanganan MoU antara Bank NTT dan PT MBA. (Foto; istimewa)

KUPANG, berandanusantara.com – PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) terus melakukan berbagai terobosan guna memberikan pelayanan yang efektif dan efisien bagi masyarakat NTT, khususnya nasabah.

Terobosan yang kini dilakukan adalah membangun kerja sama dengan PT Mutiara Bintang Abadi (MBA) merupakan aggregator yang membawahi salah satu Marketplace terbesar di Indonesia yakni Tokopedia.

Read More

banner 728x250

Sabtu (8/9/2022), Bank NTT dan PT MBA melakukan penandatanganan Memarandum of Understanding (MoU) tentang Penerimaan Pembayaran Tagihan Pajak Daerah Melalui Gerai Modern Channel, dan swittching aggregator pembayaran pajak dan retribusi daerah.

Lewat kerja sama antara Bank NTT dan PT MBA akan memudahkan masyarakat dalam hal pembayaran pajak dan retribusi daerah dapat dilakukan melalui Tokopedia.

Apalagi Bank NTT bertindak sebagai bank pemegang Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dan penyelenggaraan sistem host to host pembayaran pajak daerah dengan pemerintah daerah provinsi NTT.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing dan Direktur Utama PT MBA Yusron Hilmi.

Turut menyaksikan pennandatanganan MoU tersebut Direktur Kepatuhan Bank NTT Christofel Adoe, Kepala Divisi Dana Bank NTT Aloysius Geong, serta Anggota Dewan Komisaris Bank NTT (Komite Pemantau Resiko) Yopi Kameo.

Direktur Dana dan Treasury Bank NTT Yohanis Landu Praing mengatakan dengan kerjasama yang dilakukan ini, pembayaran pajak daerah dan pendapatan daerah lainnya wilayah NTT menjadi jauh lebih praktis dan menguntungkan secara online melalui Tokopedia.

“Dengan pilihan metode pembayaran yang bervariasi seperti debit ATM/Bank, Internet Banking, mobile banking dan agen B JuBisa, pembayaran Retribusi dapat dilakukan dengan mudah,” jelasnya.

Kedua belah pihak, baik Bank NTT dan PT MBA bersama-sama berkomitmen untuk memperluas jaringan pembayaran pajak daerah yang nantinya dapat dilakukan juga di gerai Indomaret dan Alfamart, demi meningkatkan pendapatan asli daerah di NTT khususnya.

“Bank NTT akan terus berinovasi dan melakukan penjajakan kerjasama menguntungkan secara elektronifikasi dan digital, guna memudahkan masyarakat NTT dalam mengkakses layanan perbankan yang ada di bank NTT melalui mitra dan agen yg telah bekerjasama,” tandas Landu Praing. (*/BN)

Related posts