Berbelanja Aman dan Mudah di Apotek Kimia Farma dengan QRIS Bank NTT

  • Whatsapp
Istimewa

KUPANG, berandanusantara.com – Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur terus berinovasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah.

Kali ini, Bank NTT hadir di seluruh Apotek Kimia Farma wilayah Kota Kupang lewat alat pembayaran non tunai QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Read More

banner 728x250

QRIS adalah standar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI).

QRIS juga merupakan alat pembayaran digital atau non tunai yang cocok digunakan pada masa pandemi COVID-19, untuk menghindari penyebaran virus dan peredaran uang palsu, yang belakangan marak terjadi di tengah masyarakat.

Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, Bank NTT sebagai agen of development berkomitmen untuk menciptakan sistem pembayaran yang sehat, aman, mudah, murah, dan cepat.

Salah satu cara untuk mewujudkan pembayaran yang sehat, aman, mudah, murah, dan cepat yakni menggunakan QRIS.

“Penggunaan QRIS membuat masyarakat terhindar dari praktek uang palsu, dan juga untuk menjaga kedaulatan uang, di mana selama ini ketika tidak ada uang kecil untuk pengembalian, maka ditukar dengan permen,” jelas Dirut Alex Riwu Kaho kepada wartawan saat sosialisasi QRIS di Pasar Kasih Naikoten belum lama ini.

Selain efektif dan efisien serta terhindar dari praktik uang palsu, QRIS juga adalah salah satu alat pembayaran yang wajib digunakan untuk menjaga kedaulatan uang rupiah.

“Ke depan penggunaan QRIS akan disosialisasikan secara masif kepada seluruh masyarakat NTT, sehingga bisa digunakan sebagai alat untuk bertransaksi,” tandas Alex Riwu Kaho. (*/BN/KN)

Related posts