Doddie Latuharhary dan Vico Amalo Salurkan Donasi “Suara Nusa Timur” di NTT

  • Whatsapp
Tim "Suara Nusa Timur" saat menyalurkan bantuan di Alor, NTT. (Foto: *BN)

KUPANG, berandanusantara.com – Konser amal “Suara Nusa Timur” yang digagas penyanyi asal Maluku, Doddie Latuharhary bersama Capt. Vico Amalo berhasil mengumpulkan dana untuk membantu korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Donasi yang terkumpul telah disalurkan untuk warga terdampak bencana di 5 kabupaten/kota yakni; Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, Rote, Alor dan Malaka. Total biaya yang tersalurkan berjumlah Rp144.250.000.

Read More

banner 728x250

Donasi tersebut diantar langsung Doddie Latuharhary yang merupakan Ketua “Suara Nusa Timur”, Capt. Vico Amalo selaku pembina bersama sang istri Actry Mevy Amalo, serta penyanyi Darius Tahun selaku Sekertaris.

Para tokoh Indonesia Timur ini juga melihat langsung kondisi warga di lokasi bencana, infrastruktur seperti jalan dan jembatan, maupun rumah yang hancur disapu banjir bandang, serta menghibur warga di sana.

“Kami bersyukur karena sudah menyalurkannya untuk warga korban bencana,” ujar Capt. Vico yang juga Ketua Umum Perkumpulan Rote Bersatu (PRB), Senin (3/5/2021) di Kupang.

Capt. Vico mengatakan donasi yang terkumpul merupakan hasil kerja keras para seniman pemusik dan penyanyi asal Indonesia Timur diantaranya: Doddie Latuharhary, Nowela, Obbie Messakh.

Selain itu, ada juga Harvey Maliholo, Andmesh Kamaleng, Ike Nurjanah, Condrad Floresman, Nikki Hege, Darius Tahun, Ruddy Lailosa, serta Komika Indonesia Timur.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan menjadi berkat untuk semua orang tua dan anak-anak yang terdampak bencana,” tandas Capt. Vico yang juga Owner Maskapai Dimonim Air ini.

Sementara Doddie Latuharhary mengungkapkan kebahagiaannya bisa berbagi dengan para korban bencana. Di semua titik yang dikunjungi, Doddie selalu menghibur warga dengan bernyanyi lagu-lagu miliknya yang sangat familiar di Indonesia Timur, khususnya NTT.

“Semoga Tuhan berikan hati yang senang untuk semua warga terdampak bencana. Karena hati yang senang adalah obat yang paling sempurna,” ujar Doddie.

Untuk diketahui, badai siklon tropis seroja yang melanda hampir seluruh kabupaten/kota di provinsi NTT memberikan dampak yang cukup besar. Betapa tidak, badai berupa angin kencang, longsor serta banjir bandang menghantam hampir seluruh kabupaten/kota di NTT.
Rumah warga, harta benda, serta fasilitas umum rusak parah. Namun yang lebih menyedihkan lagi, ratusan nyawa terenggut oleh badai tersebut. (*BN/AM)

Related posts