Ini Para Pemenang Lomba Program ‘Ramai Skali’ Bank NTT

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Share Button

Istimewa

KUPANG, berandanusantara.com – Program ‘Ramai Skali’ yang digagas PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) tahun 2020 selesai dilaksanakan dengan diumumkannya sejumlah pemenang.

Para pemenang lomba karya ilmiah dan video edukatif mendapatkan hadiah berupa tabungan, plakat, serta hadiah menarik lainnya dari Bank NTT selaku penyelenggara.

Untuk kategori Perguruan Tinggi, juara 1 diraih Yohanes Ronaldo Dheo Rato, dari Universitas Katolik Widya Mandira Kupang dengan judul tulisan; “Efektivitas Penggunaan Uang Logam Sebagai Alat Transaksi dalam Perekonomian Masyarakat Ngada”.

Juara 2 diraih Yulius Ninu Badin dari Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka, kabupaten Flores Timur, dengan judul tulisan; “Mengoptimalkan Peranan Kas Titipan Bank Indonesia guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat NTT.

Sementara juara 3 diraih Emris Yeverson Kaja Jade dari Universitas Nusa Cendana Kupang. Judul tulisannya; “Urgensi Kehadiran Kas Titipan di Indonesia dan NTT”.

Untuk kategori Perguruan Tinggi, juara 1 berhak atas tabungan senilai Rp15 juta, juara 2 Rp12,5 juta, serta juara 3 Rp10 juta. Tidak hanya itu, Bank NTT juga memberikan plakat dan cindera mata menarik.

Pemenang kategori SMA, juara pertama diraih Stevie Cecilya Nombala dari SMA Negeri 1 Soe, dengan judul tulisan; ” Bertransaksi Non Tunai di Bank NTT Sama Dengan Membangun NTT”.

Juara 2 diraih Faeri Mori Dedi Nalle dari SMA Negeri 1 Rote Barat Daya. Judul tulisannya; Manfaat Layanan Bank NTT Lewat Digital Bagi Pertumbuhan Perekonomian Masyarakat di Kabupaten Rote Ndao”.

Juara 3 diraih Brigite Hobartin Nadila Bulu Mone dari SMA Negeri 1 Waingapu, dengan judul tulisan; “Pengaruh Persepsi Kegunaan, Kemudahan, Kepercayaan dan Kenyamanan Terhadap Minat Nasabah Bank NTT Menggunakan Mobile Banking”.

Para pemenang untuk kategori SMA, juara 1 berhak atas tabungan senilai Rp12,5 juta, juara 2 Rp10 juta, serta juara 3 Rp7,5 juta, ditambah plakat dan cinderamata menarik dari Bank NTT.

Untuk kategori SMP, juara 1 diraih Yoseph Copertino Tupen Wahon dari SMP Katolik Giovani, dengan judul tulisan; “Dampak Program Dia Bisa Terhadap Peningkatan Pendapatan Masyarakat NTT”.

Juara 2 diraih Mario Allesandro Augustino Varel Fanda dari SMP Katolik Sint Vianney Soe, dengan tulisan berjudul; “Transformasi dan Pertumbuhan Ekonomi Daerah Menuju Teknologi Digital di Wilayah Nusa Tenggara Timur”.

Sementara juara 3 diraih Viona Victoria Nombala membuat tulisam dengan judul; “Menjadi Generasi Mandiri yang Inovatif Melalui Program Dia Bisa”.

Pemenang untuk kategori SMP, juara 1 memperoleh hadiah berupa tabungan senilai Rp10 juta, juara 2 Rp7,5 juta dan juara 3 Rp5 juta, ditambah plakat dan cinderamata dari Bank NTT.

Sementara itu, untuk lomba video edukatif, juara 1 diraih Anugerah U J Waang dengan judul video “3 in 1”. Juara 2 Crispianus M K Sableku dengan judul video “Liburan Nyaman”, juara 3 Grace Ndaomanu dengan judul video “Mobile Banking dan SMS Banking Bank NTT”.

Selain itu, juara 4 diraih Roky Daniel Kopung dengan judul video “Kemudahan Bertransaksi Digital dengan Bank NTT”. Sama dengan lomba karya ilmiah, untuk pemenang lomba video edukatif juga berhak atas tabungan dan hadiah menarik lainnya.

Penyerahan hadiah bagi para pemenang, baik lomba karya ilmiah dan video edukatif program ‘Ramai Skali’ Bank NTT jilid II tahun 2020, berlangsung di aula kantor pusat Bank NTT, Rabu (28/10/2020) petang.

Hadir pada sekaligus menyerahkan hadiah, Direktur Utama Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho, Direktur Kepatuhan Hilarius Minggu, Ketua Dewan Juri Pater Gregorius Neonbasu bersama tim juri, para Kepala Divisi serta Pimpinan Cabang kabupaten/kota se-NTT.

Program ‘Ramai Skali’ merupakan sebuah gerakan edukasi dan literasi keuangan Bank NTT, guna mendukung kebijakan pemerintah terkait inklusi keuangan. Bank NTT kemudian mengemasnya berupa lomba karya ilmiah dan video edukatif. (AM/BN)


Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons