Jasa Raharja NTT Siap Sukseskan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Jasa Raharja NTT saat ikut dalam Rapat Koordinasi lintas sektor dalam rangka pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru. (Foto: dok. Jasa Raharja NTT)

KUPANG, BN – PT. Jasa Raharja Cabang NTT siap mensukseskan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), dengan melakukan beberapa langkah.

Hal ini diungkapkan Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat saat pertemuan Rapat Koordinasi Lintas Sektor di Hotel Sylvia Premier Kupang, Kamis (22/12/2022).

Read More

banner 728x250

Pada kesempatan tersebut, Hidayat mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan dukungan kepada Pihak Kepolisian berupa traffic cone, jas hujan dan rompi keselamatan lalu lintas.

“Untuk mendukung aparat kepolisian, kami telah menyerahkan 75 traffic cone, 20 Jas Hujan dan 30 Rompi Keselamatan Lalu Lintas,” tandas Muhammad Hidayat.

Pihaknya juga telah siap untuk memberikan pengobatan gratis, di lokasi-lokasi transit masyarakat yang sedang melakukan perjalanan.

“Kita tempatkan petugas untuk melayani pengobatan gratis, kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan seperti di terminal, pelabuhan maupun bandara,” kata Muhammad Hidayat.

Untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya disiplin berlalulintas, tandas Hidayat, pihaknya telah memasang spanduk-spanduk Himbauan di setiap kabupaten dan kota di Provinsi NTT.

“Kita selalu mengingat pengendara dan pejalan kaki, dalam hal keselamatan diri. Himbauan tersebut kita sampaikan lewat spanduk-spanduk di tempat strategis di seluruh NTT,” ungkap Muhammad Hidayat.

Langkah lainnya, tambah Hidayat lagi, berupa pemasangan papan peringatan di setiap jalur menuju pelabuhan, seperti yang terpasang menuju Pelabuhan Tenau Kupang dan Kampung Ujung Labuan Bajo.

Menurut Hidayat, selama periode PAM Nataru, akan terus mengupdate setiap Laporan Kecelakaan Lalu Lintas, sehingga kesiapan petugas di setiap kabupaten dan kota dimaksimalkan .

“Dalam mengupdate, kita membuka posko Monitoring Laka lantas di Loket Kantor Cabang NTT dan Loket Kantor Perwakilan Ende, dengan kekuatan pegawai sebanyak 34 Personil,” pungkas Muhammad Hidayat. (*/BN)

Related posts