Julie Laiskodat Hadiahkan Jaket Bomber Tenun untuk Ronaldo, Peraih Medali Sea Games Vietnam

  • Whatsapp
Bunda Julie saat menyambut kepulangan Ronaldo Neno di halaman gedung VIP Pemda Bandara El Tari Kupang. (Foto: BN)

KUPANG, berandanusantara.com – Ronaldo Neno, pesilat asal Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menyumbang medali perak pada ajang Sea Games 2022 di Vietnam.

Keberhasilan yang diraih Ronald, begitu pria asal Kabupaten Belu ini disapa, sangat memberi motivasi dan semangat bagi dunia olahraga khususnya di NTT, terutama cabang olahraga pencak silat.

Read More

banner 728x250

Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat sangat bangga dengan raihan medali yang disumbangkan Ronald bagi negara, pada ajang bergensi bagi negara-negara Asia Tenggara itu.

Sebagai bentuk apresiasi untuk Ronaldo Neno, sosok yang akrab disapa Bunda Julie itu menghadiahkan sebuah jaket bomber keren berbahan dasar tenun ikat NTT. Bunda Julie memakaikan jaket itu saat menjemput kepulangan Ronaldo Neno di Bandara El Tari, Sabtu (21/5/2022) pagi.

Bunda Julie mengatakan anak-anak NTT memiliki potensi yang sangat besar untuk cabang olahraga bela diri. Menurutnya, Ronaldo Neno yang selama ini memiliki prestasi di level daerah dan nasional, mampu juga berprestasi di ajang internasional.

“Ini sangat membanggakan NTT, karena potensi yang ada itu terbukti. NTT luar biasa, apalagi berhasil meraih juara 2 dengan lawannya juga terbilang tangguh,” ungkap Bunda Julie yang juga merupakan salah satu pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTT ini.

Istri Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat ini berharap agar siapapun yang mengharumkan nama NTT, patut mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Dia menginginkan para Atlit harus dihargai dengan layak sesuai dengan perjuangan yang dilakukan.

“Jangan sampai nama NTT sudah berkibar, tetapi seperti tidak dihargai. Sehingga perlu diberi apresiasi,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTT Hildegardis Bria Seran mengatakan Ronald Neno merupakan salah satu Atlit pencak silat binaan Dispora NTT, yang ada di Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Daerah sejak tahun 2017.

Menurutnya, selama menjadi Atlit binaan Dispora NTT, Ronaldo Neno memiliki prestasi yang sangat baik selama mengikuti berbagai kejuaraan di tingkat nasional, bahkan selalu mempersembahkan medali.

“Saat PON Papua, Ronaldo mempersembahkan medali perunggu dari cabang olahraga pencak silat di kelas F. Dan lawannya di Sea Games adalah juara bertahan yang sudah tiga kali berturut-turut juara,” jelasnya.

Dia menjelaskan, setelah Sea Games ini pihaknya akan tetap memperhatikan aspek pembinaannya dengan program latihan, apalagi untuk menghadapi PON 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara, apalagi Pra PON akan dilaksanakan di tahun 2023.

Untuk diketahui, Ronaldo Neno tiba di Bandara El Tari Kupang sekira pukul 6.00 Wita didampingi Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi yang juga Ketua KONI NTT. Ronaldo Neno kemudian disambut di gedung VIP Pemda Bandara El Tari.

Selain Bunda Julie, para pengurus KONI NTT dan pengurus olahraga pencak silat NTT beserta sejumlah Atlit, ikut hadir menyambut kepulangan Ronaldo Neno. Setelah itu, Ronaldo Neno diarak bersama rombongan menuju Sekretariat KONI NTT.

Sementara Ronaldo Neno kepada media mengaku sangat bangga dan bersyukur bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia di ajang Sea Games 2022 di Vietnam. Menurutnya, keberhasilan yang ia raih berkat dukungan dan doa dari semua pihak.

“Terima kasih banyak untuk semua yang telah mendukung saya selama ini,” ungkapnya. (BN)

Related posts