Kunjungan Silaturahmi, Jasa Raharja NTT dan Pelindo Regional III Kupang Bangun Sinergitas

  • Whatsapp
Pimpinan Jasa Raharja NTT dan Pimpinan Pelindo Regional III Kupang usai kunjungan silaturahmi. (Foto: dok. Jasa Raharja NTT)

KUPANG, berandanusantara.com – Wujud nyata implementasi Core Veluae AKHLAK BUMN, yakni Harmonis dan Kolaboratif menjadi spirit dalam sinergi lintas BUMN. Pun demikian dengan PT Jasa Raharja Cabang NTT yang melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pelindo Regional III Tenau Kupang.

Kehadiran Kepala PT. Jasa Raharja Cabang NTT, Muhammad Hidayat, didapingi Mobile Service, Bayu Bagus P., disambut baik GM Pelindo Regional III Tenau Kupang, Agus Setiawan Nazar di ruang kerjanya, Selasa (2/8/2022).

Read More

banner 728x250

Pada kesempatan tersebut, Hidayat menyampaikan apresiasinya atas sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik, antara Jasa Raharja dengan Pelindo Kupang.

Dijelaskan Hidayat, PT. Jasa Raharja sebagai perusahaan yang diamanahkan menjalankan UU Nomor 33 terkait Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, harus memastikan bahwa seluruh penumpang mendapatkan jaminan perlindungan, melalui Iuran Wajib Kapal Laut, yang dikutip dari penumpang.

“Saya memastikan pelayanan publik yang diberikan Pelindo, sudah didukung dengan sarana dan fasilitas yang baik, dalam menunjang kenyamanan dan keselamatan seluruh calon penumpang kapal,” tandas Muhammad Hidayat.

Disamping itu, tambah Hidayat, Jasa Raharja juga memberikan asuransi tanggung jawab menurut hukum terhadap pihak ketiga, yang dilaksanakan berdasarkan UU Nomor 34 terkait Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

“sesuai ketentuan regulasi yang ada, Jasa Raharja hadir sebagai bentuk perlindungan dasar kepada masyarakat, khususnya korban kecelakaan” ungkap Muhammad Hidayat.

Untuk itu, lanjut Muhammad Hidayat, guna meningkatkan hubungan sinergitas dengan mitra terkait pelayanan kepada masyarakat, Jasa Raharja selalu siap mendukung dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik.

Apresiasi juga disampaikan GM Pelindo Regional III Tenau Kupang, Agus Setiawan Nazar bahwa pelabuhan Tenau Kupang melayani kapal penumpang, tentunya ini akan berdampak baik dari sisi pelayanan kepada penumpang.

“Dengan dukungan dari Jasa Raharja, pelayanan kami ke penumpang akan menjadi lebih baik lagi dari sisi penjaminan asuransi,” papar Setiawan.

Pihaknya berharap, kedepan ada peluang-peluang lain yang bisa ditingkatkan, karena semangat untuk kolaborasi sangat penting, dan sinergi akan memacu peningkatan pelayanan. (*/BN)

Related posts