November 2016, Tour De Timor Siap Digelar

  • Whatsapp
Ist
Ist
Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Setelah sukses menggelar ajang Tour De Flores, pada tanggal 6 November 2016 mendatang kembali akan digelar Tour De Timor. Ajang balap sepeda bertaraf internasional akan melintasi jalur dua negara yakni Timor Leste – Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius Jehalu dalam keterangan persnya, Senin (5/9/2016) mengemukakan ajang ini akan melintasi empat etape dengan garis start dimulai dari negara Timor Leste dan berakhir di Kota Kupang.

“Etape 1 Dili-Atambua, etape 2 Atambua-TTU, etape 3 TTU-TTS, etape 4 TTS-Kota Kupang,” jelas Jehalu.

Dalam momentum olahraga ini, jelas Jehadu, juga akan menjadi peluang bagi NTT untuk mempromosikan semua potensi wisata yang ada, khususnya daratan pulau Timor. Dia juga mendorong semua pihak untuk berupaya agar semua wisatawan nyaman dalam menikamati wisata yang ada.

Menurut dia, panitia menyiapkan hadiah berupa uang tunai mencapai ratusan juta rupiah sebagai bentuk penghargaan untuk para pemenang. Menariknya, sebanyak 42 dokter jantung asal Malaysia juga ikut berpartisipasi dalam ajang ini.

“Berkaitan dengan ini, teknis lanjutan akan didiskusikan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arif Yahya, yang akan hadir di Kupang pada tanggal 7 September 2016 mendatang,” pungkas dia. (Amandus Hote)

Related posts