Bobby Liyanto Calon Tunggal Ketua Umum Kadin NTT

  • Whatsapp
Deklarasi dukungan untuk calon Ketua Umum Kadin NTT Bobby Liyanto. (Foto: BN)

KUPANG, berandanusantara.com – Bobby Liyanto dipastikan melenggang mulus dalam perebutan kursi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mayoritas pengurus baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota bahkan telah menjatuhkan dukungan kepada Pengusaha yang dikenal memiliki jaringan cukup luas itu.

Read More

banner 728x250

Dengan dukungan yang diperoleh itu, maka sudah dipastikan bahwa Bobby Liyanto menjadi calon tunggal Ketua Umum Kadin NTT untuk periode 2021–2026.

Dalam deklarasi calon Ketua Umum Bobby Liyanto, Senin (29/11/2021) di Resto Suba Suka Kota Kupang, sebagian besar pengurus Kadin se-NTT hadir langsung, maupun secara virtual.

Pengurus Kadin NTT dan kabupaten/kota menilai sosok Bobby Liyanto sangat tepat dan mampu memimpin Kadin NTT, terutama membangun sinergitas dengan pemerintah dan semua pihak.

Para senior Kadin NTT seperti Mohammad Ansor, Blasius Lema, Yusak Benu, Bobby Pitoby, dan Vicoas Amalo juga turut menyampaikan testimoni dan dukungan mereka untuk Bobby Liyanto.

Tidak hanya itu, para Ketua Kadin kabupaten/kota juga turut menyampaikan testimoni dukungan untuk sosok Bobby Liyanto.

Mereka adalah Ketua Kadin Kabupaten Manggarai Boni Romas, Ketua Kadin Kabupaten Sikka Harry Jepira, Ketua Kadin Kabupaten Belu Charly Widodo, Ketua Kadin Kabupaten Sumba Timur Elvis Karwelo, Ketua Kadin Kabupaten Kupang Matius Liu, dan Ketua Kadin Kota Kupang Djemy Lasa.

Calon Ketua Umum Kadin NTT Bobby Liyanto dalam sambutannya mengatakan, NTT adalah daerah yang sangat kaya akan sumber daya alam, bahasa, dan budaya.

Namun kekayaan tersebut belum dikelola dengan baik, karena semua pihak pemangku kepentingan masih bekerja sendiri-sendiri.

“Dengan kemajuan teknologi hari ini harusnya kita bekerja sama, kita bergandeng tangan, maka saya percaya kita akan menjadi NTT yang mengalami kebangkitan ekonomi,” kata Bobby Liyanto.

Ia menyebut, Kadin NTT terpanggil untuk menghasilkan pengusaha-pengusaha baru dari setiap anggota Kadin, dan Ketua maupun pengurus Kadin di daerah.

“Hari ini penjajah itu adalah kemiskinan dan perpecahan di daerah. Kalau kita mau jadi pahlawan untuk bangsa dan daerah kita, maka kita menjadi pahlawan-pahlawan ekonomi,” tegasnya.

Bobby juga menegaskan komitmennya untuk menaikan level para pengusaha di NTT, dengan menggelar diklat dan pelatihan-pelatihan kepada pengusaha agar lebih kompeten di setiap bidang.

Komitmen ini pernah dilaksanakan Bobby Liyanto kala memimpin REI NTT. Ia berhasil menghasilkan puluhan developers yang sukses dalam bisnis properti.

“Hari ini, dari total 50 orang yang hadir dalam diklat, 48 orang telah menjadi anggota REI,” ucap Bobby Lianto.

Hal ketiga yang bakal dilakukan oleh Bobby Liyanto adalah membangun forum komunikasi setiap Kabupaten/Kota sebagai wadah sharing bersama.

“Keempat, kita bekerja sama, kita berkolaborasi, kita bersinergi, kita melakukan konsorsium-konsorsium, kita bergandeng tangan membangun NTT,” tegas salah satu owner kapal Garda Maritim itu.

Di tengah era perkembangan teknologi, Bobby Liyanto juga menyatakan siap membuat sebuah website www.kadin-ntt.com untuk menyajikan informasi investasi bagi para investor yang tertarik berinvestasi di NTT.

“Kalau kita mau jualan NTT, maka harus siapkan menu terbaik. Sehingga orang mau datang ke NTT, dia tahu harus berinvestasi di mana,” ucapnya.

Bobby Liyanto mengaku memiliki panggilan bukan hanya semata-mata menjadi Ketua Umum Kadin, tetapi juga untuk mengalami kebangkitan ekonomi Nusa Tenggara Timur.

Menurutnya, NTT adalah raksasa yang tidur, yang harus segera dibangkitkan dari persoalan kemiskinan dan ketertinggalan.

“Di hadapan rekan-rekan, saya Bobby Liyanto, M.M,.MAB dengan ini menyatakan maju dalam pencalonan Ketua Umum Kadin NTT 2021-2026 untuk kebangkitan ekonomi NTT,” tandas Bobby dalam pidato deklarasinya.

Senior Kadin sekaligus Wakil Ketua DPRD NTT Ince Sayuna yang hadir secara virtual dalam acara deklarasi mengatakan, membangun NTT tidak bisa hanya mengandalkan APBD.

Pemerintah membutuhkan kemitraan yang harmonis degan Kadin NTT untuk menggerakkan ekonomi rakyat.

“Saya kenal baik dengan Bobby Liyanto dengan komitmen dan talenta yang Tuhan berikan. Saya mengharapkan agar Bobby Liyanto yang terpilih memimpin Kadin NTT agar membawa kadin menjdi mitra yang strategis dengan pemerintah untuk mepercepat kesejahteraan masyarakat NTT,” pinta Inche Sayuna.

Politisi Partai Golkar ini yakin, di tangan Bobby Liyanto, Kadin NTT akan berkontiribusi besar bagi kemajuan NTT, Bobby adalah anak muda yang punya jaringan bisnis hingga ke luar negeri.

Sementara Ketua Kadin NTT Abraham Paul Liyanto meminta semua pengurus untuk mensukseskan Musprov Kadin NTT ke-7 yang akan digelar pada tanggal 20 Desember 2021 mendatang.

Menurutnya kompetisi Kadin NTT terbuka untuk semua orang, tentunya dengan mengikuti berbagai regulasi dan persyaratan yang telah ditentukan.

Anggota DPD RI ini juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik dari segenap pengurus Kadin NTT kepadanya selama 10 tahun memimpin Kadin NTT.

“Semoga Kadin kali ini sesuai dengan yang diharapakan, lebih baik, dan merangkul semuanya,” tandas Paul Liyanto yang hadir secara virtual. (*/BN/KN)

Related posts