Di Bank NTT, Kaum Difabel bisa Gunakan ATM

Ist

Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Kaum difabel (disabilitas), atau mereka yang berkebutuhan khusus kini dapat melakukan berbagai transaksi keuangan menggunakan ATM Bank NTT.

Penyediaan akses layanan untuk kaum difabel ini merupakan jawaban terhadap kritikan dan harapan terhadap Bank NTT, untuk menjamin pelayanan kepada para penyandang disabilitas.

Direktur Utama Bank NTT, Izhak Eduard Rihi, Jumat (19/7/2019), saat acara launching ATM khusus disabilitas di halaman kantor pusat Bank NTT mengakui, kalau potensi nasabah di kalangan disabilitas juga cukup besar.

“Penyediaan layanan ini penting agar Bank NTT tidak diskriminasi dalam pelayanan,” ujar Izhak Eduard Rihi.

Penyediaan layanan ini juga tidak hanya di kantor pusat, namun kedepan pihak Bank NTT berjanji akan membuka layanan serupa di semua kantor cabang yang lain.

“Kami akan upayakan agar layanan khusus disabilitas bisa dibuka di semua kantor pelayanan, terutama yang terstandarisasi,” ungkap salah satu senior di Bank NTT yang juga mantan Kepala Divisi Kualitas Layanan itu.

Salah satu penyandang disabilitas, Dina Noach, mengaku senang dengan dibukanya layanan khusus tersebut. Menurutnya, Bank NTT telah menjawab harapan besar kaum disabilitas.

“Semoga hal positif yang dilakukan Bank NTT bisa diikuti oleh bank-bank yang lain,” harapnya.

Sebelumnya, Dina Noach merupakan juara 3 lomba karya ilmiah yang diselenggarakan oleh Bank NTT beberapa waktu lalu. Saat diberi kesempatan berbicara di atas panggung, dia mengkritisi layanan bank NTT yang belum ramah disabilitas.

Atas prestasi yang diperoleh Dina, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat lalu mengangkatnya sebagai staf khusus gubernur bidang disabilitas.

Launching layanan khusus disabilitas itu bertepatan dengan perayaan puncak HUT Bank NTT ke 57. Sebelumnya, pada tanggal 17 Juli 2019, telah dilaksanakan upacara di halaman kantor pusat Bank NTT. (AM/BN/TEX)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons