Dua Menteri Akan Hadir dalam Musyawarah Provinsi ke-VII KADIN NTT

  • Whatsapp
Pengurus KADIN NTT saat memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan Musyawarah Provinsi ke-VII. (Foto: *BN)

KUPANG, berandanusantara.com – Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju jilid 2 akan hadir dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-VII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Nusa Tenggara Timur (NTT), 20 Desember 2021 mendatang.

Mereka adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Tohir. Kehadiran kedua Menteri ini sekaligus akan mendukung pariwisata dan perekonomian di NTT.

Read More

banner 728x250

Musprov akan dilangsungkan di Hotel Aston Kupang, dengan mengusung tema; “Mewujudkan Kebangkitan Ekonomi NTT Pasca Pandemi COVID-19 Melalui Sektor Pariwisata Sebagai Prime Mover Ekonomi NTT”.

Ketua Organizing Commitee Bobby Liyanto saat memberikan keterangan pers, Senin (15/11/2021) menjelaskan, masa pandemi COVID-19 berdampak sangat besar terhadap berbagai bidang kehidupan termasuk pariwisata.

“Kita harus memulai untuk membangun rekonsiliasi untuk kebangkitan pariwisata di NTT,” ungkapnya.

Khusus kehadiran Menteri BUMN, kata Bobby, diharapkan perusahan-perusahan BUMN dapat mendukung pariwisata di NTT. Untuk kepentingan itu, yang akan didorong adalah pelabuhan dan kelistrikan.

“Salah satunya pelabuhan Tenau yang akan terus didorong agar menjadi pelabuhan internasional,” katanya.

Menurut Bobby, KADIN NTT selama kepemimpinan Abraham Paul Liyanto adalah hubungan internasional antara NTT (Kupang), Timor Leste dan Australia. Hal ini telah diperjuangkan dan telah menemui titik terang.

“Salah satu Maskapai telah menyetujui untuk penerbangan internasional melalui NTT, Timor Leste dan Australia. Semoga awal tahun depan sudah bisa dilakukan penerbangan perdana,” bebernya.

Pendaftaran Calon Ketua KADIN NTT

Salah satu agenda dalam Musprov ke-VII adalah pemilihan Ketua KADIN NTT periode 2021–2026 menggantikan Abraham Paul Liyanto yang telah selesai masa jabatannya.

Ketua Steering Committee Blasius Lema mengatakan pendaftaran calon Ketua KADIN NTT bersifat terbuka, namun harus memenuhi berbagai persyaratan sesuai dengan peraturan organiasi.

Dia menjelaskan, persyaratannya antara lain; memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) sekurang-kurangnya tiga tahun terakhir dan menjadi pengurus aktif selama ini, serta tentunya mendapat dukungan dari tiga pengurus kabupaten/kota.

“Silahkan, siapa saja boleh mendaftar. Kami akan buka secepatnya minimal satu bulan sebelum Musprov berlangsung. Oleh karena itu terhitung tanggal 15 November 2021 pendaftaran sudah mulai kami buka,” tandasnya.

Dia menjelaskan, yang memiliki hak suara dalam Musprov KADIN yakni setiap kabupaten/kota sebanyak tiga orang yakni; ketua dan dua orang yang ditentukan dalam musyawarah tingkat kabupaten/kota.

“Pemegang hak suara juga datang dari anggota luar biasa yakni yang mewakili asosiasi,” jelas dia.

“Tentu saja yang mencalonkan diri adalah figur yang sudah mengakar, berbaur serta memiliki hubungan dan komuniaski yang baik bersama pengurus KADIN se-NTT,” tandasnya.

Indormasi yang diperoleh media ini menyebutkan, salah satu figur yang digadang-gadang akan ikut bertanding merebut posisi Ketua KADIN NTT periode 2021–2026 adalah Bobby Liyanto.

Bobby merupakan pengusaha muda yang sangat aktif terlibat dalam berbagai organisasi. Sebelum masuk menjadi pengurus KADIN, Bobby tercatat sebagai pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT. (*BN/AM)

Related posts