Ketua Kadin Pimpin Tim Penjurian Festival Desa Binaan Bank NTT di Alor

  • Whatsapp
Aktivitas Ketua KADIN NTT bersama tim dalam penjurian Festival Desa Binaan Bank NTT di Kabupaten Alor. (Foto: istimewa)

KALABAHI, berandanusantara.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri Nasional (KADIN) Nusa Tenggara Timur (NTT) Bobby Lianto, M.M., MBA., berkunjung ke Kabupaten Alor bersama tim penjurian Festival Desa Binaan Bank NTT, Senin (12/9/2022).

Tim yang ikut bersama Bobby Lianto yakni Kasubdiv Kredit Sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Desa Binaan Bank NTT Reinhart R. K. Djo, serta Staf Pelaksana Kasubdiv Echni Marisa. Sebanyak 5 desa di Kabupaten Alor yang menjadi peserta festival akan dinilai oleh tim juri tersebut.

Read More

banner 728x250

Ke-5 Desa yakni Desa Alimebung, Desa Bukapitikng, Desa Aimoli, Desa Alor Besar, dan Desa Kabir. Selain bersama tim melakukan penjurian terhadap 5 desa peserta Festival Desa Binaan Bank NTT itu, Ketua KADIN NTT juga akan menyempatkan waktu mengunjungi obyek wisata Sebanjar.

Selama kurang lebih 3 hari 2 malam di Alor, Ketua KADIN NTT Bobby Lianto yang nantinya akan didampingi Ketua KADIN Alor Deny Lalitan akan berkunjung dan melihat langsung bagaimana pemberdayaan Desa Binaan tersebut, serta bagaimana perekonomian dan UMKM unggulan yang dihasilkan di daerah tersebut.

“KADIN NTT mengajak KADIN Kabupaten Alor untuk berkolaborasi bersama Bank NTT cabang Kalabahi, untuk bersama-sama memikirkan dan membina UMKM terkait penataan produk agar berkualitas dan terstandarisasi mulai dari packaging, hingga proses pemasarannya,” jelas Bobby Lianto.

Untuk diketahui, selain Ketua KADIN NTT Bobbi Lianto, Bank NTT juga menunjuk berbagai pihak untuk terlibat menjadi juri pada Festival Desa Binaan Bank NTT. Mereka diantaranya Akademisi seperti Prof. Dr. Intias Utami, Prof. Dr. Daniel Kameo, Pius Rengka. Selain itu, dilibatkan juga pihak BPOM, Media, serta dari Perpajakan. (*/BN)

Related posts