Ketua Komisi V DPR RI Manfaatkan Masa Reses Kunjungi Desa Perbatasan

Fary Djemy  Francis memberikan bingkisan kepada ketua Yayasan Titisan Batin Anak Indonesia, Yakob Tusala. (foto: Lius Salu/BN)

Fary Djemy Francis memberikan bingkisan kepada ketua Yayasan Titisan Batin Anak Indonesia, Yakob Tusala. (foto: Lius Salu/BN)

KEFAMENANU, berandanusantara.com – Ketua Komisi V DPR RI, Ir. Fary Djemy Francis memanfaatkan masa resesnya dengan melakukan kunjungan ke sebuah kampung terpencil bernama desa Inbate di kecamatan Bikomi Utara, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT). Desa tersebut hanya memiliki transportasi umum berupa satu unit bus Damri dan jasa ojek.

Disaksikan wartawan, di desa itu Fary Francis melakukan sejumlah agenda kegiatan, diantaranya menyempatkan diri mengikuti perayaan Ibadat di gereja Paulus Inbate yang ia resmikan 2014 lalu. Selanjutnya membuka secara resmi Perpustakaan Kampung Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten TTU dan peletakan batu pertama pembangunan rumah tamu/gues house di desa tersebut dan pemberian ratusan gerdus berisi biscuit asupan gizi bagi ibu hamil, menyusui dan anak-anak balita, serta pemberian ratusan buku bacaan kepada Pimpinan Yayasan Batin Anak Indonesia, Yakob Tusala.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Yayasan Titisan Batin Anak Indonesia (Tisbati) dan dibantu oleh mahasiswa KKN dari Undana Kupang dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321/Galah Taruna,” tandasnya, Minggu (07/08/2016) kemarin.

Kepada wartawan di desa Inbate, Fary Francis mengatakan, sebelum melakukan kunjungan ke desa Inbate, dirinya bertemu dengan Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes dan melakukan pembicaraan khusus untuk kegiatan bersama pada tanggal 17 Agustus dengan berencana untuk menghadirkan Kementerian Pedesaan pada upacara HUT RI Ke-71 di Kabupaten TTU.

Pembicaraan lainnya yakni mengenai pemanfaatan Terminal Internasional yang saat ini sedang dalam proses pembangunan di kilo meter 9 demi pemenuhan kebutuhan air minum dan rencana pembangunan embung di Kabupaten yang berbatasan darat langsung dengan Districk Oecusse, Timor Leste. “Bupati mengatakan keinginannya untuk melakukannya apalagi di daerah perbatasan,” kata Fary mengutip pernyataan Bupati.

Sementara itu, Kristo Haki anggota DPRD TTU asal Fraksi Gerindra mengatakan kehadiran Fary Djemy Francis sangat luar biasa,  karena semua moment reses, beliau selalu mengagendakan untuk turun ke daerah-daerah pelosok. “Ini menjadi kebanggaan bagi saya sebagai seorang anggota DPRD. Tentunya hal seperti ini menjadi bukti nyata bagi masyarakat bahwa bukan hanya sekedar janji untuk perhatikan masyarakat,” ujarnya. (Lius Salu)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons