Produk UMKM Bank NTT jadi Buruan Pengunjung Plaza Sarinah Jakarta

  • Whatsapp
Kasubdiv Parekraf dan Desa Binaan Direktorat Kredit Bank NTT Reinhard Riwu Kahi Djo berbincang bersama pengunjung Plaza Sarinah Jakarta. (Foto: istimewa)

JAKARTA, BN – Aneka produk unggulan hasil binaan Bank NTT dipamerkan di Plaza Sarinah, Jakarta 4-6 November 2022.

Pameran Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Exotic NTT: Pasar Floratama (Flores, Alor, Lembata dan Bima) tesebut difasilitasi oleh Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) yang bermitra dengan Bank NTT.

Read More

banner 728x250

Pameran industri pariwisata dan ekonomi kreatif ‘Exotic NTT: Pasar Floratama Exhibition’ menghadirkan produk unggulan dari 24 UMKM yang merupakan binaan Bank NTT, Bank Indonesia Perwakilan NTT, dampingan BPOLBF dan PT Telkom yang yang berasal dari Manggarai Barat.

Kasubdiv Parekraf dan Desa Binaan Direktorat Kredit Bank NTT Reinhard Riwu Kahi Djo sebagai pendamping UMKM, bersama sejumlah staf dan pemilik UMKM, sigap melayani setiap pengunjung.

Kebanyakan pengunjung menyukai tenun motif Manggarai, dan juga aneka camilan dan makanan ringan, beberapa pengunjung dari negara sahabat menyukai cita rasa makanan ringan yang diproduksi UMKM tersebut.

“Dalam pameran industri pariwisata ini kita membawa serta 24 UMKM dari Manggarai Barat, Labuan Bajo dengan berbagai macam produk yang dijual yaitu kuliner, wastra dan kriya,” kata Rey.

Dan pameran ini juga merupakan salah satu upaya yang sejalan dengan arahan program Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) yang bertujuan mengembangkan dan memperkuat brand awarness terhadap potensi produk lokal sehingga mendorong penggunan-penggunan produk tersebut oleh masyarakat.

Bahkan, kegiatan ini sejatinya sebagai jembatan bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dari wilayah Floratama dengan pasar nasional bahkan internasional. (*/BN)

Related posts