Temuan Mengejutkan dalam Kunker DPRD Rote Ndao Dapil 2

Anggota DPRD Rote Ndao, Feky Boelan memeriksa dengan seksama kondisi jembatan kecil yang dikerjakan oleh CV Radith Jaguar. (Ist)

BA’A, berandanusantara.com – Anggota DPRD Rote Ndao asal partai Hanura, Feky Boelan membeberkan sejumlah hal dari kunjungan kerja (kunker) pada Rabu, 27 November 2019 kemarin.

Salah satu agenda kunker saat itu adalah melihat pekerjaan jalan Hailean Papela yang dikerjakan oleh CV Radith Jaguar. Anggaran pekerjaan proyek ini sebesar Rp1,5 Miliar lebih.

Kepada media ini Feky menjelaskan, ada sejumlah kejanggalan dalam pekerjaan tersebut diantaranya, bagian penahan jalan sudah retak, dua jembatan kecil sebagai penghubung ikut retak di dalam dan luar.

“Dua jembatan kecil (deker) di sepanjang ruas jalan ini kondisinya sama,” ungkap Feky.

Feky juga menduga kalau bahu jalan dalam pekerjaan jalan sepanjang 2,3 Kilometer itu tidak sesuai RAB. Luas bahu jalan lapen yang seharusnya 1,5–2 Meter, justru hanya setengah meter saja.

“Material dihambur saja begitu tanpa digilas,” beber Feky.

“Feky mengharapkan agar pemerintah segera mengambil sikap terhadap kejanggalan yang terjadi pada pekerjaan ini, termasuk memanggil Kontraktor Pelaksana.

“Harus segera diambil sikap,” pungkas Feky.

Informasi yang dihimpun, pemilik CV Radith Jaguar adalah Yohanis M. Bako. (*tim)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons