Wabup TTS Dinilai Tidak Punya Kemampuan

Aleks Kase. (Ist)

Aleks Kase. (Ist)

SOE, berandanusantara.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Aleks Kase menilai Wakil Bupati Obed Naitboho tidak punya kemampuan menjawab pertanyaan sejumlah anggota DPRD saat Rapat Dengar Pendapat (RDP), terkait terhambatnya proses pelelangan proyek oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) setempat.

“Kemampuannya sudah bisa kita ukur saat RDP,” ungkap Aleks Kase ketika ditemui berandanusantara.com di ruang kerjanya, Jumat (19/6/2015).

Menurutnya, DPRD sudah merespon aspirasi masyarakat menyangkut dengan lambannya proses pembangunan TTS, akibat belum juga dilakukan proses tender oleh ULP setempat. Namun, Pemerintah yang diwakili oleh Wakil Bupati sama sekali tidak bisa mempertanggung jawabkannya.

Alekas Kase menduga ada muatan kepentingan dalam proses tersebut. “Jangan-jangan ada kepentingan di balik ini semua,” ujarnya.

Secara tegas, mantan anggota DPRD Provinsi NTT ini mengatakan ULP harus bekerja secara transparan, karena semua yang dilakukan nantinya akan berpengaruh terhadap pembangunan TTS. “ULP harus jalankan perintah secara benar,” katanya.

Meski demikian, lanjut dia, DPRD TTS masih membuka ruang bagi Eksekutif (Pemerintah) untuk mengklarifikasi berbagai kendala yang dihadapi sehingga proses tender di kabupaten TTS terhambat. Namun, bentuk klarifikasi tersebut harus secara lisan dan bukan tertulis.

“Harus dilakukan secara lisan sehingga didengar oleh masyarakat TTS lewat wakilnya yang ada di DPRD,” pungkasnya. (Megi)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons