Bersama Ketum PRB, Doddie Latuharhary Hibur Anak-anak Korban Bencana di Alor

  • Whatsapp
Bersama anak-anak di Bukapiting. (Foto: *BN)

KALABAHI, berandanusantara.com – Badai siklon tropis seroja yang melanda provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meninggalkan duka yang mendalam.

Betapa tidak, badai berupa angin kencang, longsor serta banjir bandang menghantam hampir seluruh kabupaten/kota di NTT.

Read More

banner 728x250

Rumah warga, harta benda, serta fasilitas umum rusak parah. Namun yang lebih menyedihkan lagi, ratusan nyawa terenggut oleh badai tersebut.

Kabupaten Alor merupakan salah wilayah yang cukup parah, selain Adonara dan Lembata. Peristiwa ini pun mendapat empati dari berbagai pihak.

Minggu (2/5/2021), penyanyi Doddie Latuharhari bersama Ketua Umum Perkumpulan Rote Bersatu (PRB), Vicoas Amalo dan istri Actry Mevy Amalo, penyanyi Darius Tahun serta tim berkunjung ke kabupaten Alor.

Rombongan berangkat dari Badara El Tari Kupang menggunakan pesawat Dimonim Air sekira pukul 09.00 Wita, dikemudikan langsung Vicoas Amalo yang merupakan Pilot serta Owner Maskapai tersebut.

Tiba di Bandara Mali, rombongan langsung berangkat menuju ke Bukapiting, kecamatan Alor Timur Laut, didampingi Ny. Vanesha Christmas, istri Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto, S.Ik., dan El Asamau, birokrat sekaligus tokoh muda Alor.

Di Bukapiting, Doddie dan Vicoas serta rombongan melihat langsung kondisi korban bencana banjir bandang, termasuk jembatan yang ambruk disapu banjir dan saat ini sedang diperbaiki anggota TNI.

Rombongan kemudian menuju ke Gereja GMIT Elohim Bukapiting yang sekaligus dijadikan posko bencana.

Puluhan anak-anak telah berkumpul di dalam gereja. Suasana begitu hangat ketika rombongan disambut nyanyian sekolah minggu dari anak-anak disertai gerakan-gerakannya.

Doddie Latuharhary kemudian menghibur anak-anak dengan membawakan sebuah lagu dari album rohaninya yang berjudul ‘Doa’. Penyanyi berdarah Maluku ini juga sempat berduet dengan seorang warga setempat.

“Saya senang sekali bisa hadir ke Alor. Saya berdoa kiranya Tuhan kasi hati yang senang untuk adik-adik dan semua, karena hati yang senang adalah obat yang paling sempurna,” ujar Doddie.

Donasi ‘Suara Nusa Timur’

Kehadiran Doddie Laruharhary dan Vicoas Amalo dan rombongan di Bukapiting, Kecamatan Alor Timur Laut sekaligus untuk menyerahkan donasi.

Donasi tersebut dikumpulkan lewat konser amal yang melibatkan seniman pemusik dan penyanyi Indonesia Timur beberapa pada 24 April 2021 lalu.

Para seniman pemusik dan penyanyi yang terlibat dalam konser amal tersebut yakni Doddie Latuharhary, Nowela, Obbie Messakh, Harvey Maliholo, Andmesh Kamaleng, Ike Nurjanah.

Selain itu, Condrad Floresman, Nikki Hege, Darius Tahun, Ruddy Lailosa, serta Komika Indonesia Timur.

Vicoas Amalo yang juga Pembina ‘Suara Nusa Timur’ mengatakan dana-dana yang terkumpul lewat konser amal sebagiannya disalurkan untuk anak-anak di Bukapiting, Alor, melalui orang tua masing-masing.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan menjadi berkat buat adik-adik serta orang tua,” ujar Vicoas.

Untuk diketahui, Doddie Latuharhary merupakan ketua ‘Suara Nusa Timur’ yang sekaligus menggagas konser amal bersama Vicoas Amalo sebagai pembina.

Dana yang terkumpul telah disalurkan langsung ke sejumlah titik di beberapa kabupaten, khususnya yang terdampak bencana. (*BN/AM)

Related posts