DPRD Dukung Rencana Relokasi RSUD Soe

  • Whatsapp
Ist
Ist
Ist

SOE, berandanusantara.com- Rencana Pemerintah Kabupaten Timor Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk merelokasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SoE mendapat dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

RSUD Soe akan dipindahkan ke lokasi baru di Oenali, kecamatan Amanuban Barat, karena dinilai strategis dan melihat intensitas kunjungan masyarakat yang semakin tinggi.

“Lokasi ini sangat strategis jadi kami dukung. Di samping itu, di lokasi lama juga kan sudak tidak memungkinkan lagi untuk dibangun gedung baru,” ungkap ketua Komisi IV DPRD TTS, Bertholens Liufeto, ketika ditemui berandanusantara.com di ruang kerjanya, Rabu (21/10/2015).

Menurut Liufeto, rencana relokasi ini juga telah disampaikan oleh direktur RSUD Soe, dr Ria Tahun kepada DPRD melalui rapat paripurna. RSUD yang ada saat ini, luas tanahnya sudah tidak seimbang lagi dengan tingkat kunjungan.

Apalagi, kata dia, RSUD Soe sedang diproses menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan harus memnuhi berbagai kriteria termasuk kondisi lahan dan gedungnya.

Senada, anggota DPRD TTS, Yonatan Misa juga mendukung rencana relokasi tersebut, meski saat ini masih sebatas usulan dari pemerintah daerah. Menurut dia, hal tersebut akan dibahas lebih lanjut oleh DPRD agar segera dialokasikan anggaran.

“Kami akan perjuangkan, dan bagi saya ini harus disetujui oleh dewan sekaligus mendukung RSUD Soe dinaikan statusnya menjadi BLUD,” ujar dia. (Megi)

 

Related posts