FirManMu Menerobos Hati Rakyat

Istimewa

Istimewa

KUPANG, berandanusantara.com – Dukungan rakyat mutlak diperlukan untuk meraih kemenangan dalam ajang politik. Perjuangan pasangan Jefry Riwu Kore – Hermanus Man (FirManMu) kini sedang menerobos hati rakyat Kota Kupang. Bukan tak mungkin, dukungan pun mengalir deras kepada keduanya.

Jefry Riwu Kore dan Hermanus Man punya misi besar untuk merubah Kota Kupang, yang merupakan barometer Nusa Tenggara Timur ini ke arah yang lebih baik. Jefry Riwu Kore, sebelumnya sudah mengikuti ajang Pilkada Kota Kupang yang ketiga kalinya saat ini. Dua kali kalah tidak membuatnya patah semangat untuk tetap maju dengan tetap mengusung semangat perubahan.

Meski kalah di dua kali, namun saat itu sportivitas selalu dia tunjukan dengan mengucapkan selamat kepada yang menang, bahkan mendukung jalannya pemerintahan yang dinahkodai pasangan yang menang. Semuanya ditunjukan sebagai bentuk pendidikan politik kepada masyarakat Kota Kupang, Kota berjulukan Kasih ini.

Perhatiannya kepada masyarakat saat itu tak henti-hentinya dilakukan, dengan kapasitas yang dimiliki sebagai anggota DPR RI. Program beasiswa hasil lobi ke pemerintah pusat itu justru sangat membantu anak-anak yang kurang mampu di daerah ini. Itu pun berjalan hingga saat ini, dan sangat membantu meringankan beban orang tua siswa.

Hal ini tentunya semakin membuka pikiran seluruh rakyat kota Kupang, bahwa Jefry Riwu Kore memang benar berjuang untuk rakyat. Bukan mencari “Uang” di Kota Kupang. “Kalau mau cari uang bukan Kota Kupang tempatnya. Saya kembali dan maju di Pilkada Kota Kupang murni karena ingin melayani,” ungkap Jefry dalam setiap kesempatan.

Pernyataan tulusnya itu kini semakin membuat hati masyarakat Kota Kupang tergerak. Apalagi dengan misi mulia dan semangat tanpa pamrih berjuang untuk masyarakat. Berjuang untuk kaum lemah agar dapat hidup sejahtera. Itulah yang patut menjadi dasar untuk mendukung pasangan dengan latar belakang sederhanya dan merakyat ini.

Sama halnya juga dengan wakilnya Hermsnus Man. Berlatar belakang sebagai seorang dokter yang paham akan dunia birokrasi, dirinya merupakan figur yang cocok membuat keseimbangan dalam menjalankan roda pemerintahan. Kecerdasan dan kemampuan di bidangnya, serta dibarengi dengan sifat humoris menjadikan putra Manggarai ini sebagai idola sekaligus Ayah bagi semua.

Menurut FirManMu, banyak hal yang masih harus dirubah di Kota Kupang. Persoalan air bersih, listrik, pendidikan serta ekonomi menjadi perhatian serius keduanya. Bukan hanya itu, keduanya juga punya niat besar untuk memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang begitu kental terjadi di daerah ini. Ini berdasarkan pengamatan keduanya.

“Banyak hal yang tidak beres di Kota Kupang. Kami ingin membuat perubahan agar Kota Kupang bisa lebih baik,” katanya.

Saat ini dukungan pun terus mengalir untuk pasangan ini. Berbagai kelompok masyarakat dari sejumlah entis, kini sudah menyatakan dukungannya. Semuanya tentu ingin Kota Kupang lebih baik. FirManMu telah berjanji dihadapan rakyat akan perubahan itu. (AH/AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons