Gaspol! PKN Ende Sangat Siap jelang Verifikasi Parpol

  • Whatsapp
Ketua Pimda PKN NTT Frans Sukmaniara bersama jajaran pengurus Pimca PKN Kabupaten Ende. (Foto: istimewa)

ENDE, berandanusantara.com – Pimpinan Cabang (Pimca) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Ende, NTT, saat ini telah memiliki kesiapan yang matang jelang verifikasi partai politik (parpol) yang dilakukan oleh KPU nantinya.

Ketua Pimpinan Daerah PKN NTT Frans Sukmaniara dalam kunjungannya ke Kabupaten Ende, Sabtu (24/4/2022) kemarin, bahkan memuji kesiapan yang dilakukan jajaran Pimca PKN Kabupaten Ende.

Berbagai kesiapan administrasi jelang verifikasi pun telah lengkap dan siap untuk diverifikasi. Bahkan, susunan pengurus sudah terbentuk di semua kecamatan se-Kabupaten Ende.

Bahkan hingga pengumpulan KTP terkait dengan kebutuhan seperseribu dari penduduk juga telah dipenuhi PKN Kabupaten Ende. Persentasenya sudah mencapai seratus persen.

“Dengan demikian maka PKN di Kabupaten Ende sudah sangat siap mengikuti verifikasi. Kita tetap melakukan konsolidasi dan memperkuat partai sambil menunggu jadwal verifikasi dari KPU,” ujar Frans seperti dilansir Floreseditorial, Sabtu (24/4/2022).

Ende dan kader partai, Frans menegaskan bahwa PKN mengikuti pemilu untuk menang. Oleh karena itu PKN Kabupaten Ende harus menargetkan menang dan mendapatkan satu kursi di setiap dapil di Kabupaten Ende.

“Ini perintah, target cabang Ende harus menang pemilu. Satu dapil harus satu kursi, jika di Ende ada empat dapil maka harus dapat empat kursi,” katanya.

Fransiskus optimistis Partai Kebangkitan Nusantara lolos verifikasi dan mengikuti pemilu. Saat rapat secara virtual beberapa waktu lalu setiap pimpinan daerah sudah menyatakan kesiapan mengikuti verifikasi. Untuk Provinsi NTT, PKN sudah hadir di setiap kabupaten dan dari 300 lebih kecamatan 80% sudah dibentuk kepengurusan PKN tingkat kecamatan.

Fransiskus juga mengatakan bahwa setelah lolos verifikasi maka pimpinan cabang Ende mulai merekrut figur atau kader yang akan bertarung pada pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024.

Ketua Pimpinan Cabang (Pimca) PKN Kabupaten Ende, Alexander Sidi mengatakan kunjungan dari ketua Pimda PKN NTT itu adalah safari politik untuk memperkuat partai. Pria yang akrab disapa Leksi So ini menegaskan tidak ada keraguan sedikitpun dalam menghadapi verifikasi karena sudah bekerja dan mempersiapkan semua syarat yang diminta.

“Untuk saat ini, kami di Kabupaten Ende tidak ada keraguan sedikitpun buat PKN Ende jelang verifikasi. Syarat kelengkapan administrasi untuk menghadapi verifikasi baik verifikasi administrasi dan faktual telah disiapkan,” katanya.

Leksi juga mengatakan, PKN Kabupaten Ende siap bekerja memenuhi target yang diberikan oleh partai.

“Kami akan bekerja dan bergotong royong untuk dukung caleg pusat, provinsi dan mendapatkan empat kursi di setiap dapil di Kabupaten Ende,” katanya. (*/BN/Floreseditorial)

Related posts