Jelang PSU Sabu Raijua, Mabala dan Mahoro Serukan Pesan Damai

  • Whatsapp
Nikodemus Rihi Heke bersama masyarakat. (Foto: *BN)

MENIA, berandanusantara.com – Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT) tinggal menghitung hari. Banyak pihak mengharapkan PSU dapat berjalan aman dan damai.

Salah satu kandidat calon Bupati, Nikodemus Rihi Heke yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati, Johanes Uly Kalle, juga mengharapkan hal yang sama. Ada beberapa hal yang menjadi harapan pasangan incumbent ini untuk PSU 7 Juli 2021 mendatang.

Read More

banner 728x250

Pertama, masyarakat diminta untuk mengikuti pelaksanaan PSU secara demokratis tanpa ada paksaan dan tendensi dari pihak manapun. Baginya, itu merupakan bentuk demokrasi yang sesungguhnya.

Kedua, menjaga keamanan dan menciptakan suasana kekeluargaan di lingkungan masing-masing, serta menghindari isu yang berbau hoax, fitnah, iri, dengki, serta permusuhan di antara sesama.

Ketiga, masyarakat hendaknya menggunakan hak politiknya dengan kesadaran untuk berpartisipasi membangun kabupaten Sabu Raijua secara bersama-sama.

Keempat, netralitas ditunjukkan oleh semua pihak secara profesional dengan tetap menggunakan hak politik secara santun dan beretika.

” Mari bergandengan tangan, Satukan tekad dan Satukan semangat untuk Satu tujuan untuk Sabu Raijua Maju dan Bermartabat. Doakan untuk Sabu Raijua,” ujar sosok yang akrab disapa Mabala ini.

Sementara Johanes Uly Kale juga mengharapkan hal yang sama. Dia berharap masyarakat Sabu Raijua tetap menjaga situasi agar tetap aman dan damai. Dia meyakini, siapapun yang terpilih, itulah kehendak rakyat sesungguhnya.

“Suara rakyat adalah suara Tuhan,” tandas sosok yang akrab disapa Mahoro ini. (*BN/Tim)

Related posts