PT Jasa Raharja NTT Tanam 500 Anakan Pohon Mahoni dan Treembesi

  • Whatsapp
Ist
Ist

KUPANG, berandanusantara.com – PT Jasa Raharja cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi penanaman 500 anakan pohon jenis Mahoni dan Treembesi berlokasi di Jalur 40, kelurahan Naioni, kecamatan Alak, Kota Kupang, Jumat (7/2/2020).

Kegiatan tersebut bertemakan “Ayo Tanam Pohon Untuk Katong Pung Anak Cucu” ini sejalan dengan kebijakan yang dicanangkan Dewan Direksi PT Jasa Raharja yakni Go Green.

Read More

banner 728x250

Kegiatan dihadiri Kepala PT Jasa Raharja (Persero) cabang NTT Pahlevi B Syarif dan Staf, Wakil Wali Kota dr. Herman Man, PJ Sekda Elvianus Wairata dan Asisten Administrasi umum Ir. Eduard Jhon Pelt.

Wakil Wali Kota dr. Hermanus Man pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Jasa Raharja yang ikut ambil bagian dalam kegiatan yang diselenggarakan pemerintah Kota Kupang itu.

Menurutnya, salah satu kegiatan yang didengungkan pemkot Kupang adalah Gerakan Kupang Hijau. Gerakan tersebut menurutnya, merupakan penjabaran dari mimpi sebelumnya yakni Kupang Hijau.

Ist

“Jadi sekarang mimpi itu menjadi sebuah gerakan, yakni Gerakan Kupang Hijau. Ini tidak hanya pemerintah, tetapi masyarakat dan semua pihak terlibat di dalamnya,” ungkapnya.

Dua juga mengungkapkan, Jasa Raharja bukan bagian dari pemerintah Kota Kupang, namun ikut berpartisiasi dalam membantu mewujudkan Gerakan Kupang Hijau yang merupakan program pemkot Kupang.

“Ini sesuatu yang luar biasa ditunjukan oleh PT Jasa Raharja NTT. Semoga bisa ditiru oleh pihak-pihak lain demi terciptanya Kupang hijau,” imbaunya.

Selain itu, Wakil Wali Kota juga menjelaskan, bahwa dalam sebuah pertemuan internasional Use LG As Back Asia Pasifik pekan lalu, dirinya mempresentasekan terkait upaya pemerintah Kota Kupang dalam mempertahankan penyegaran udara.

“Salah satunya adalah Palnting Tree. Tanaman yang diminta dunia untuk ditanam dalam rangka mengurangi kepanasan global dan mutu udara adalah Treembesi,” ungkap Hermanus Man.

Hermanus menjelaskan, pohon Treembesi ini karena kemampuan menyerap CO2 sangat tinggi. Karena itu, bersama Wali Kota Jefirtson Riwu Kore terus menanam pohon jenis tersebut.

“Tanam pohon hari ini tidak sekadar menanam, tetapi mari kita menjadikan kawasan ini kawasan Jasa Raharja. Jadikan Jasa Raharja Berhijau. Peranan menanam pohon ini besar sekali selain sebagai penyerap air dan juga memancarkan oksigen,” katanya.

Dia juga mengajak PT Jasa Raharja NTT untuk memantau tanaman yang ditanam tersebut. Dia menyebut, PT Jasa Raharja NTT akan membuat sejarah karenw tidak hanya aspek pelayanan sebagai BUMN, dalam menyalurkan asuransi kecelakaan semata.

“PT Jasa Raharja juga telah berkorban mengasuransikan manusia untuk hidup sehat,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Jasa Raharja NTT Pahlevi B. Syarif dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang hadir dan memberi dukungan dan apresiasi atas kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan niat kita ini dapat bernilai ibadah dan dapat bermanfaat, karena sebagaimana kita ketahui kegiatan ini dilaksanakan secara nasional,” kata Pahlevi. (Am/bn)

Related posts