Siswa SDN Takin Dapat Kado Paskah Dari Yon Armed 11-Kostrad

  • Whatsapp
Foto bersama anggota TNI dan anak-anak penerima bantuan buku di Kapela desa Takin. (Lius Salu/BN)
Foto bersama anggota TNI dan anak-anak penerima bantuan buku di Kapela desa Takin. (Lius Salu/BN)
Foto bersama anggota TNI dan anak-anak penerima bantuan buku di Kapela desa Takin. (Lius Salu/BN)

KEFAMENANU, berandanusantara.com – Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Maumolo, Kecamatan Bikomi Tengah, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapat kado Paskah dari anggota TNI-AD dari Yon Armed 11-Kostrad yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Minggu (27/3/2016) lalu.

Hadiah berupa ratusan buku tulis tersebut diserahkan di di Stasi Santa Maria Rosa Mystika di Desa Takin Kecamatan Bikomi Tengah Kabupaten Timor Tengah Utara. Buku-buku itu diberikan kepada anak-anak usai misa Hari Raya Kebangkitan Tuhan Yesus pada Minggu pagi.

Menurut pihak Yon Armed 11-Kostrad, bantuan buku tulis secara gratis itu dimaksud untuk meringankan beban orangtua siswa yang mayoritas petani. Diharapkan bantuan buku tulis itu dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan di sekolah.

“Kami ingin berbagi kasih dalam masa Paskah ini dengan warga dan anak-anak di sini. Kami sudah koordinasi dengan Kepala Desa, apa yang bisa kami bantu. Kami harap, walau tak seberapa tapi bantuan ini berguna sesuai kebutuhan sekolah anak-anak yang ada, ”Tandas Pabintal Yon Armed 11-Kostrad, Lettu ARM Asmawi mewakili pimpinannya.

Selain bantuan buku tulis pihak Yon Armed 11-Kosrad juga menggelar Bazar Murah di desa Takin tersebut. Bazar Murah itu bertujuan membantu warga yang memiliki daya beli rendah terhadap sembilan bahan pokok. Dimana tahun ini warga mengaku hasil panen tidak sebanding tahun sebelumnya, karena curah hujan yang tidak merata. Selain itu pengeluaran membengkak bila membeli ke Kota Kefamenanu karena mahalnya biaya ojek.

“Harga barang-barang sembako yang dijual bedanya tidak terlalu besar, sekitar 1.000 hingga 2.000 rupiah. Tapi hitung-hitung kami lebih untung karena tidak kasi keluar ongkos ojek lagi. Dari sini ke kota pulang balik 20.000 rupiah,”kata Yanto Feka, warga desa Takin.

Disaat yang bersamaan, Pastor pembantu pada di Stasi Santa Maria Rosa Mystika Desa Takin, Romo Kristoforus Ukat mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan buku dan kegiatan Bazar Murah yang digelar Yon Armed 11-Kostrad. Dimana kegiatan sosial ini selenggarakan saat umat tengah merayakan pesta Paskah kebangkitan Yesus Kristus.

“Bantuan ini bukan saja membangkitkan kami dalam iman, tetapi juga dalam pendidikan. Karena kita juga sementara berjuang untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara melalui pendidikan dan kesejahteraan umat. Karena itu kami mengucapkan terima kasih karena kehadiran bapak-bapak TNI-AD persis pada hari raya Paskah ini,”ujarnya.

Desa Takin di Kecamatan Bikomi Tengah, ini merupakan lokasi yang ke enam digelarnya Bazar Murah oleh Satgas Pamtas RI-RDTL dari Yon Armed 11-Kostrad di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara menyongsong hari raya Paskah. (lius salu)

Related posts